Brilio.net - Media sosial sedang heboh dengan cerita cinta Anah Syakila, yang rela menempuh ratusan kilometer demi menjenguk pacarnya yang sedang sakit. Cowok beruntung yang mendapatkan kesungguhan cinta cewek warga Cimarga, Lebak Banten itu bernama Rian dari Tulungagung, Jawa Timur.

Pertemuan keduanya berawal dari dunia maya, berteman di Facebook dan berlanjut komunikasi via WhatsApp. Setahun lebih keduanya berkomunikasi tanpa ada sedikit pun keanehan, hingga akhirnya perjalanan ke rumah Rian di Tulungagung mengubah segalanya.

Setelah bertemu sosok Rian ternyata berbeda dari foto yang dikenal Anah Syakila di dunia maya. Wajah asli Rian di akun Facebook-nya tidak sama. Karena tak sama ia kemudian melaporkannya ke Polsek Pager Wojo, Tulungagung karena merasa tertipu.

Penipuan Facebook © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@ag243

"Iya kabar itu sudah beberapa hari yang lalu, namun bukan bagian saya pas jaga. Kalau di buku laporan sih nggak ada catatan laporan kasus seperti itu," ujar Aiptu Kamim, anggota Polsek Pager Wojo saat dihubungi brilio.net, Kamis (9/11).

Rian diketahui menggunakan foto orang lain pada laman media sosial Facebook-nya. Mengecewakannya lagi, nama asli Rian setelah ditelusuri ternyata Sugeng.

Hingga saat ini, ribuan orang telah berkomentar dan membagikan postingan akun Facebook @ag243. Sontak viral, warganet pun turut mengomentari kiriman tersebut.

Penipuan Facebook © 2017 brilio.net

akun @Aslahatul Ummah menuliskan komentar, "Ganteng ganteng kalo gak bisa tanggung jawab juga percuma mbakeee .. mending muka pas2 an tp tanggung jawab Anggap wae ganteng kui bonus wkwkwk. Lagian nek meh luru pacar ganteng kan mestine sadar diri sek, kitanya secantik raisa kah? semanis isyana kah? ".

Penipuan Facebook © 2017 brilio.net

Akun @RitaArdian turut berkomentar, "Astagaaa...dadi wong mbok bersyukur to mas Sugeng.wes diwek i anggota tubuh komplet,gekyo normal,ora cacat.ngunu kokyo jek kurang trimo.hadehhh,," (astag, jadi orang ya bersyukur to Mas Sugeng, udah dikasih tubuh utuh, normal, nggak cacat, gitu kok masih belum terima. hadehh)."