Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Nisa Akmala (brl/lea)

05 Juli 2019 11:25

Viral wanita tua menangis dihakimi karena diduga mencuri beras

Wanita tua tersebut dihakimi banyak orang lantaran diduga mencuri beras di toko..

Viral wanita tua menangis dihakimi karena diduga mencuri beras

View Image



Brilio.net - Baru-baru ini linimasa media sosial sedang diramaikan dengan video seorang wanita tua yang dihakimi warga karena diduga mencuri beras. Video tersebut viral di media sosial setelah akun Facebook Yuni Rusmini membagikan kejadian tersebut pada Kamis (5/7) malam.

Pada unggahan Yuni Rusmini tersebut, terdapat dua video yang memperlihatkan seorang wanita tua berambut pendek tengah jongkok di depan toko. Dengan posisi tangan yang terikat, wanita tua tersebut tampak dikelilingi beberapa orang yang mengintrogasi wanita tua berbaju bunga-bunga.

wanita tua mencuri  © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Yuni Rusmini

Menurut keterangan yang ditulis Yuni, wanita tua tersebut dihakimi banyak orang lantaran diduga mencuri beras di toko Hj. Titin yang berada di Pasar Celancang, Kabupaten Cirebon. Kejadian itu sendiri terjadi pada Kamis (4/7) sore.

Loading...

"Tolong di infokan, adakah yg tau kejadian di video ini? Menurut info yg sy terima ibu ini tertangkap mencuri beras di toko ( warung ) hj titin. Entah di daerah mana (bahasanya).

Benarkah info tsb. Dan jg tlg infokan bila ada yg tau dan kenal dgn ibu ini. Beliau org kaya yg mmg demi menumpuk harta hingga menjadi pencuri. Atau beliau krn kemiskinan nya demi bisa makan dan hidup hingga beras pun sampai mencuri," tulis Yuni Rusmini pada keterangan seperti dikutip brilio.net, Jumat (5/7).

Dalam video tersebut wanita tua yang diperkirakan berusia 60 tahun ini juga terlihat dihakimi warga sekitar. Tak hanya itu, wanita tua tersebut juga mendapat perlakukan kasar dari beberapa orang yang berada di lokasi. Terlihat juga seorang pria berpeci putih tampak mengabadikan wajah wanita tua yang diduga pencuri beras tersebut.

Meskipun perbuatannya mencuri salah, namun para pengguna media sosial menyayangkan perlakuan orang-orang kepada wanita tua tersebut. Banyak warganet yang beranggapan jika wanita tersebut tidak seharusnya mendapat perlakuan kasar mengingat usianya yang sudah senja.

"Terus terang sy tau mencuri adlh salah, namun pandang dari sisi kemanusiaan lihatlah fisik , aplgi wanita tua sebegitukah diperlakukan krn kesalahan nya, sungguh dari hati sy prihatin dan kasihan. Tdk adakah cara yg lbh bijak dan layak utk menghukum.atas kesalahan beliau!" tambah Yuni Rusmini.

Video yang diunggah Yuni Rusmini tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari warganet. Dibagikan pada 12 jam yang lalu, unggahan tersebut menuai ratusan komentar. Tak berbeda jauh dengan Yuni, banyak warganet yang beranggapan jika wanita tua tersebut tak seharusnya mendapat perlakukan kasar jika memang terbukti mencuri.

"Ya Allah Sampe Segitu Nya Mereka Memperlakukan Ibu Setua Itu," ungkap akun Mianda Syahmi Alhamy Ramadhan.

"Teganya smpe segitunya. .emang salah mncuri itu tpi jngan trlalu smpe nginjek kakinya?????? d gampar kepalanya..ap mereka ta pnya ibu segitu kejamnya," imbuh akun Mawar Bodas Bangkaloa.

"Mencuri mmng slh,tp liat keadaan nya yaAllah..igtlah harta yg qt miliki ada hak org lain di dlm nya(yg mmbutuhkan),anggp sj bersedekah.sediiih bget liatnya," kata akun Amhel Nayzyla.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Viral Media Sosial Duh
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE