Brilio.net - Ketika masa sekolah, sebagian besar orang pernah melakukan kegiatan kurang terpuji yaitu mencontek. Namun, ada beberapa alasan orang mencontek. Ada yang memang setiap ulangan mencontek karena malas belajar, namun ada juga yang terpaksa mencontek karena ketiduran dan nggak sempat belajar.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di TikTok, dimana dia menceritakan bahwa ketika dia Sekolah Menengah Pertama (SMP), dia harus membuat contekan karena dia lupa belajar untuk ulangan.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @goo_ci, Kamis (20/5), hal unik yang menjadi sorotan yaitu karena dia mencontek dengan menggunakan contekan yang ditulis dengan menggunakan aksara tradisional Korea, atau biasa disebut dengan Hangeul.

cara contek unik pakai bahasa korea Berbagai sumber


foto: TikTok/@goo_ci

Hal ini benar-benar berhasil membuat dia mencontek untuk, karena ketika guru bertanya itu apa si wanita menjawab bahwa itu hanya lirik lagu grup musik BTS asal Korea.

Padahal tulisan dengan aksara kore itu kalau diterjemahkan adalah.

cara contek unik pakai bahasa korea Berbagai sumber


foto: TikTok/@goo_ci

"Ideologi Pancasila adalah pandangan atau nilai-nilai luhur budaya dan religius yang digunakan bangsa Indonesia," tulis si wanita ini dalam video.

Video ini kini viral dan berhasil menarik perhatian warganet TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video ini sudah disaksikan lebih dari 2,2 juta kali padahal video ini baru diunggah kurang lebih selama satu hari saja. Video ini juga berhasil menuai beragam komentar dari warganet TikTok.

“Fiks make harus bisaa make arab.” Tulis akun sb)reynaa.

“Gw kira cm gw doang yg kek gitu, tp gw kl baca kudu mikir dulu.” kata azz disertai emot nangis.

“Gue dlu pke bhs arab, pas ditanya (kebetulan gurunya nonis) “ini buat aoa? Buat doa ya?” gue jawab aja “iya bu biar nilainya bagus” doa banget astaghfirullah.” Timpal indy disertai emot nangis.

“Anak pinter klo nyontek gini ya.” Imbuh adel disertai emot senyum.

@goo_ci

Dahlah malu”in ##hangeul ##fyp

original sound - Amir Yass