Brilio.net - Selama masa pandemi covid-19 membuat beberapa perguruan tinggi harus melaksanakan kegiatan kampus secara online, baik momen perkuliahan atau bahkan sampai wisuda.

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjadi salah satu kampus yang melaksanakan segala kegiatan secara online. Pihaknya menggelar wisuda online yang bisa disaksikan secara langsung. Namun demikian, ada salah satu momen mengharukan dari wisuda online yang digelar UMI Makassar. Momen haru tersebut terekam oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar.

Dalam video yang beredar dapat dilihat ada salah satu wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda, namun tetap menjaga ibunya yang sedang terbaring lemas di rumah sakit. Pemandangan ini membuat para dosen terharu dengan kesetiaan sang anak.

wisuda sambil nemenin mamah sakit Berbagai sumber

foto: Instagram/@zakirsabara_h.wata

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Instagram Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar Zakir Sabara HW, Zakir pada Senin (26/10). Tampak sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswanya tengah mengikuti wisuda online. Mahasiswa itu tampak menemani sang ibunda yang sedang terbaring di rumah sakit dengan mengenakan toga lengkap.

wisuda sambil nemenin mamah sakit Berbagai sumber

-foto: Instagram/@zakirsabara_h.wata

Mahasiswa pria itu diketahui bernama Musawir Dai. Ia merupakan seorang wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar. Musawir sendiri melakukan wisuda online di rumah sakit tempat ibunda dirawat.

"Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya.

Musawir sendiri berada di rumah sakit karena dia harus menjaga sang ibunda yang harus menunggu hasil swab dari RS Siloam. Musawir sangat sabar menunggu sang ibunda, meski sambil melaksanakan wisuda online.

"Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit," sambungnya.

Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Zakir Sabara HW sampai memberikan doa pada mahasiswanya tersebut agar sang ibunda segera mendapat kesembuhan sesegera mungkin, dan bisa kembali sehat.

"Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!

Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya.

Sang dosen juga langsung menghubungi mahasiswanya itu via aplikasi WhatsApp dan langsung juga mengucapkan secara langsung doa untuk ibunda Musawir. Setelah didoakan oleh sang dosen Musawir juga mengucapkan terima kasih atas segala doa baik untuk ibunya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!! Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI ****——**** Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan . Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit Dihubungi saat prosesi wisuda online berlangsung, Musawir menjawab melalui aplikasi WA “Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak”

A post shared by Pak Dosen - Zakir Sabara HW (@zakirsabara_h.wata) on

"Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak," pungkasnya.

Selain jajaran dosen yang mendoakan, kini doa bagi kesembuhan bagi ibunda Musawir juga dipanjatkan oleh orang-orang yang melihat postingan sang Zakir Sabara.

"Aminn cepet sembuh ibunya kakk, semangat yaa," tulis akun @reginalamia.

"Semoga Allah SWT menyembuhkan ibunda kk Allahumma shalli Muhammad," sambung akun @ardiansyah0606.

"Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk ibunya," imbuh akun @_fahirah__.

RECOMMENDED BY EDITOR