Brilio.net - Belum lama ini viral di media sosial kisah pilu salah satu warga di suatu desa yang harus berjuang setiap akan memulai aktivitasnya. Hal ini disebabkan oleh akses mereka saat akan beraktivitas jauh dari kata layak.

Desa ini memang memiliki tempat yang terpencil, bahkan di atas tebing sehingga akses untuk warganya memulai kegiatan memang tak layak dan bahkan tampak mustahil dilewati bagi orang-orang biasa.

Ketika harus melakukan aktivitas, setiap warga harus turun tebing dan hanya mengandalkan tangga gantung. Penampakan tangga gantung ketika dilewati oleh warga sekitar membuat orang yang melihat merinding ketakutan.

Naik tangga 2556 Instagram

foto: Instagram/@smart.gram

Loading...

Kejadian viral ini terjadi di salah satu desa Atulie'er atau biasa disebut dengan Desa Tebing di Tiongkok Barat Daya. Lokasi desa itu sendiri memang termasuk desa yang terisolasi, dan berada di pucuk tebing.

Menurut unggahan akun Instagram @smart.gram yang brilio.net lansir pada (24/11), posisi tebing di desa tersebut hampir tegak lurus baik dari atas maupun bawah. Sehingga memang dibutuhkan tangga sebagai akses jalannya.

Tangga yang jadi satu-satunya akses tersebut adalah tangga tradisional dari bambu yang terlihat menakutkan. Akses tangga dari atas hingga bawah berjarak setinggi 800 meter. Bukan hanya jarak 800 meter saja, namun anak tangga ribuan juga harus dilewati.

Total anak tangga yang harus dilewati oleh para warga setiap hari yaitu bertotal 2.556 anak tangga, dan bisa menghabiskan waktu sampai 2 jam karena harus berjalan pelan-pelan dan berhati-hati.

Naik tangga 2556 Instagram

foto: Instagram/@smart.gram

Kondisi ini semakin sulit jika dalam keadaan hujan atau musim salju tiba. Pasalnya tangga akan jadi licin dan semakin sulit dilewati. Apalagi kalau harus membawa anak baik digendong atau hanya menggunakan tali untuk pengaman.

Unggahan ini akhirnya viral hingga disaksikan lebih dari 86 ribu kali. Bukan hanya itu, kisah pilu ini juga mengundang berbagai komentar dari warganet yang merasa ngeri melihatnya.

"Aku yg gemeteran liatnya serem ," tulis akun @noura_salsabila

"Ngeliat aja udh gw keringatan," sahut akun @awg.nikka

"salah sedikit smua jatuh ," komentar akun @ikaeliska

"Ya allah kaki ngilu amat liatnya," papar akun @popi.anggia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by smartgram (@smart.gram)

RECOMMENDED BY EDITOR