Brilio.net - Mobil truk adalah mobil yang memang diperuntukkan untuk mengangkut barang-barang dengan jumlah yang banyak. Salah satu fungsi truk yang cukup sering dijumpai adalah untuk mengangkut pasir, dari tambang pasir ke tempat penjualan pasir, atau dari tempat penjualan pasir ke tempat konsumen.

Meski truk adalah kendaraan yang diperuntukkan untuk mengangkut barang dengan jumlah yang banyak, truk sendiri memiliki batas kemampuan atau batas maksimal pengangkutan barang. Namun, di Indonesia dan beberapa negara lainnya, masih saja ada yang mengangkut barang menggunakan truk dengan muatan berlebih.

Muatan berlebih sebenarnya bisa membahayakan pengendara truk dan juga pengguna jalan lain. Seperti video viral terbaru di mana ada truk yang sampai standing atau ban depan terangkat saat melintasi tanjakan, penyebabnya truk tersebut mengangkut beban berlebih.

truk standing di tanjakan Berbagai sumber

foto: Instagram/@ndorobeii

Loading...

Dilansir brilio.net dari Instagram @ndorobeii, Rabu (24/2), tampak video truk sedang berhenti di tanjakan karena sedang dalam posisi standing yang cukup mengerikan. Meski begitu, sopir truk itu tampak berusaha melanjutkan perjalanan dengan kondisi standing.

truk standing di tanjakan Berbagai sumber

foto: Instagram/@ndorobeii

Bukan hanya itu, ada tampak beberapa orang juga mencoba membantu memberi beban di bagian depan truk, dengan harapan bahwa mobil truk ini bisa kembali ke posisi semula.

Video truk standing ini kini viral di media sosial Instagram setelah diunggah oleh akun @ndorobeii, dan sudah disaksikan lebih dari 45 ribu kali. Unggahan ini juga menuai berbagai komentar dari warganet yang merasa ngeri-ngeri sedap melihat truk tersebut.

"Lah msh sempet2nya ketawa bambang," tulis akun @ademaydha

"Terlalu banyak beban," tulis akun @istangiyah

"Ngeri2 sedep ," tulis akun @intanmatofany

"Kok ak jadi nahan napas ya liatnya... Ikut deg2 ser," tulis akun @rhye050

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)

RECOMMENDED BY EDITOR