Brilio.net - Di zaman modern ini, coffee shop tentunya bukan hal asing lagi. Apalagi kini hampir di setiap kota menjamur coffee shop dengan berbagai konsep dan pilihan menu makanan dan minuman.

Ada beberapa alasan mengapa orang memilih untuk menikmati kopi di coffee shop, selain rasa yang enak karena langsung diolah dari olahan biji kopi yang dihaluskan di tempat, pelanggan juga bisa menikmati seni latte art dari para barista yang ada di coffee shop.

Untuk membuat latte art sendiri, barista biasanya akan membuat latte art di kopi espresso yang sudah dituangkan di cangkir. Ketika kopi sudah dituangkan di cangkir, maka sang barista akan mulai menuangkan foam susu ke cangkir berisi kopi, dan memulai seni latte art.

bikin latte art langsung di mulut Berbagai sumber

foto: brilio.net/Irsandy

Loading...

Namun, baru-baru ini viral video di TikTok, dimana ada dua orang pria yang membuat seni latte art pada kopi, tapi tanpa menggunakan cangkir, dan langsung dibuat di mulut. Hal ini tentu bikin netizen jadi gagal paham, karena kopi yang belum dituangkan foam susu untuk latte art itu memiliki rasa yang sangat amat pahit.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @alifyh1, Rabu (10/2), tampak seorang pria menuangkan satu shot espresso yang siap dituangkan foam susu untuk di buat latte art ke mulutnya, namun tak langsung ditelan, melainkan menunggu teman yang satunya menuangkan foam susu langsung ke mulutnya, dan mulai membuat latte art di mulut temannya itu.

bikin latte art langsung di mulut Berbagai sumber

foto: TikTok/@alifyh1

Setelah latte art itu berhasil dibuat, si pria yang merelakan mulut dan tenggorokannya untuk membuat latte art di mulut, langsung saja menelan kopi yang sudah ada latte art-nya dengan ekspresi wajah biasa saja seperti tak merasakan rasa pahit sama sekali.

Video ini kini viral di media sosial TikTok dan sudah disaksikan hampir 3 juta kali padahal baru saja diunggah dalam waktu 24 jam. Selain itu, warganet TikTok juga berbondong-bondong berkomentar di unggahan video yang cukup unik ini.

"berkreasi di gelas (), berkreasi di mulut orang ()," tulis akun @lazada

"inilah kearifan lokal yg harus dilestarikan," komentar akun @ndre_

"mana sempet keburu ngakak trus nyembur deh," sahut akun @tongkolman

"pembeli:bang beli kopi

penjual: minum di sini apa bawa pulang

pembeli: langsung di masukin ke mulut gua aja bang

penjual: demi apazi kita coba aja yee," tulis akun @Farhan tanjung.

@alifyh1

Latte art di gelas emang uda biasa, tapi pernah ga si looo ##KrisbeeBeekinGoyang

LOTUS FLOWER BOMB X FOOT FUNGUS BY DJ AZH - Azh

RECOMMENDED BY EDITOR