Brilio.net - Wajah pendidikan Indonesia kembali tercoreng setelah video penganiayaan terhadap guru yang belakangan ini viral. Sebuah video memperlihatkan guru yang diduga dianiaya oleh orangtua murid ini tersebar di media sosial. Guru SD tersebut diserang saat ia sedang mengajar murid-muridnya.

Pada dua video yang beredar, awalnya guru ini didatangi oleh ibu-ibu yang diduga adalah orangtua murid. Ibu berkaus abu-abu itu beberapa kali menunjuk tangannya ke hadapan sang guru. Ia juga beberapa kali sempat memarahi seorang murid laki-laki yang tampak dilindungi oleh gurunya.

Perkelahian pun tak terhindarkan usai beberapa murid mencoba membela gurunya. Terlihat dari video lain yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini, seorang wanita tiba-tiba lari ke arah guru perempuan. Lalu beberapa kali melancarkan cakaran ke arah guru tersebut.

Tak lama kemudian, ada satu perempuan lagi berpakaian gelap yang ikut menyerangnya. Guru itu sempat melawan dengan menggunakan kemoceng yang ada di tangannya.

Loading...

Dilansir brilio.net dari Liputan6, Kamis (5/9), aksi pemukulan tersebut terjadi di SD Negeri Pa'bangiang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pada foto yang diunggah, guru tersebut tampak mengalami beberapa luka memar di bagian wajahnya. Meski demikian, belum diketahui apa motif di balik penganiayaan tersebut.

Usai diunggah oleh Yuni Rusmini di Facebook, video guru yang dikeroyok orangtua murid ini jadi perhatian warganet. Hingga kini, video tersebut telah disaksikan lebih dari 100 ribu kali. Sementara itu, postingannya telah dibagikan lebih dari 1.500 kali. Banyak warganet yang merasa geram dengan tindakan orangtua murid tersebut.

"Contoh yang sangat buruk dr orang tua, terlihat sudah kecerdasan emosi nya di level berapa," tulis akun Ami Odoy.

"Belinang dan jatuh air mata lihat vidio ini.... Tak tega lihat buk guru di serang begitu," kata akun Zetria Bintang.

"Klo udh di proses hukum nanti paling tuh emak2 nangis bombay minta damai," ujar akun Mei Rizkylaksana.

RECOMMENDED BY EDITOR