Brilio.net - Baru-baru media sosial dihebohkan dengan viralnya video gajah yang menyeret pohon. Sungguh kali ini manusia sudah sangat kejam, setelah menggunduli hutan tempat tinggal para binatang, mereka juga tak segan menjadikan gajah sebagai pekerja.

Video itu begitu menyayat hati, melihat gajah itu harus menarik sebongkah pohon besar dan melewati lumpur dengan susah payah. Banyak yang tersayat hatinya melihat video itu, dan merasa sakit hati juga melihat video itu.

viral gajah seret pohon Berbagai sumber




foto: Instagram/@viralrepost.id

Brilio.net lansir dari laman Instagram akun @viralrepost.id, yang mengunggah video seekor gajah menyeret pohon, Kamis (17/6). Diduga peristiwa itu tidak terjadi di Indonesia.

Meski begitu, hati netizen Indonesia tetap tersayat hatinya melihat gajah itu disiksa harus bekerja oleh manusia. Tak lupa netizen juga menyebut sejumlah organisasi penyelamat binatang di kolom komentar, untuk segera menelusuri dan bertindak tegas.

"Manusia menebang pohon, manusia pula menyuruh hewan untuk menyeret pohon itu. Adakah yang lebih kejam dari pada "manusia?" tulis dalam keterangan video.

Video itu kini menuai banyak kecaman dari warganet. Mereka tak tega melihat perilaku kejam manusia. Yang tega mengambil pepohonan sebagai tempat berlindung, serta hak binatang untuk hidup bebas.

"Ya Allah kok aku sedih ya liat gajah digituin," tulis @riantysend95.

"Makhluk paling kejam adalah manusia ," tulis @artie_snugroho.

"Nyiksa bangett,,berat tuhh..nyesekkk bangettt gak kuat liatnyyaaaaa," tulis @nadiaputri_0306.

"KEJAM BANGET WOI ALAM DIA YG DIRUSAK DIA YG DIPAKSA KERJA ," tulis @hagan_cool2007.

"Sedih banget ... Mahluk yang paling rakus yaitu manusia," tulis @indalin4.