Brilio.net - Selama ini, jalan tol di Indonesia biasanya hanya diperuntukkan kendaraan roda empat atau lebih. Oleh karena itu, kendaraan roda dua seperti sepeda motor dilarang melintasi ruas jalan berbayar tersebut.

Namun, apa yang terjadi di Surabaya berikut ini benar-benar mencuri perhatian. Sebuah video viral memperlihatkan seorang perempuan paruh baya nekat menerobos ruas jalan tol di kawasan Gunungsari, Surabaya, tepatnya di KM 15.

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @aslisuroboyo, Minggu (6/10). Hingga berita ini ditulis, video berdurasi 15 detik itu telah dilihat lebih dari 280 ribu kali dan dikomentari lebih dari tiga ribu kali oleh warganet.

Dalam video itu, tampak seorang pengendara wanita mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang tinggi. Bahkan, pengendara itu terlihat menyalip beberapa kendaraan lain yang juga melaju kencang. Menariknya, video tersebut telah disunting dengan tambahan latar suara layaknya balapan MotoGP.

"The power of emak-emak wilayah 031. Kesusu seh kesusu tapi sepedae gak mlebu tol pisan (buru-buru sih buru-buru, tapi sepeda motornya jangan masuk tol juga)," tulis akun @aslisuroboyo dalam keterangan caption, seperti dikutip brilio.net pada Minggu (6/10).

Sejauh ini, peristiwa unik itu belum diketahui waktu kejadiannya. Hanya keterangan lokasi yang dapat terlihat dalam video tersebut.

"Kejadian nang ndukur gak weruh pastinya kapan, tapi teko video nang ndukur iso dipastikno kejadiane nang tol sekitar Gunung Sari KM 12. Ojo ditiru yo rek bahaya, opo maneh emak-emak numpak sepeda matic mlebu tol. (Kejadian itu belum diketahui kapan pastinya terjadi, tapi dari video bisa dilihat lokasinya yakni di sekitar Gunung Sari KM 12. Jangan ditiru karena bahaya, apa lagi emak-emak naik motor matic masuk tol)," sambungnya.

Tak heran, video viral tersebut memancing banyak reaksi warganet. Tak sedikit yang merasa tergelitik dengan video emak-emak menerobos jalan tol dengan sepeda motor tersebut.

"Nggak sadar masuk tol mungkin, tau-tau udah sampe Malang," ujar akun @sassnab.

"Emak emak sejati ini mah," imbuh akun @delitabilqis.

"Ya Allah min emak siapa itu," ujar akun @ratihfahayana.