Brilio.net - Pandemi virus corona yang menyebar ke berbagai negara, tak terkecuali Indonesia membuat banyak masyarakat khawatir dengan penularannya. Semenjak pertama kali ditemukan di Wuhan, China, Covid-19 telah banyak menewaskan korban jiwa. Virus corona ini menyebar dengan cepat melalui kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, maupun melalui air liur korban.

Hal ini tentunya membuat banyak masyarakat hati-hati ketika bertemu dengan orang lain. Beberapa orang yang teridentifikasi pun kerap tidak menunjukkan gejala yang bisa dianalisis dengan tangan kosong. Walhasil, banyak dari mereka yang kerap menyangkut pautkan penyakit yang diderita seseorang dengan Covid-19. Akhirnya, jika menemukan seseorang dengan gejala misterius mereka akan menyebutnya teridentifikasi corona.

Kejadian ini yang dialami oleh seorang tukang becak yang pingsan di atas becaknya sendiri. Sempat diduga pingsan karena corona, rupanya setelah diselidiki lebih lanjut, tukang becak tersebut pingsan akibat kelaparan. Kejadian yang viral terekam kamera dan diunggah oleh akun Twitter bernama @black_valley1 ini terjadi di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dalam video tersebut tampak seorang pria paruh baya berbaju oranye terbujur kaku setelah mengalami kejang-kejang. Kejadian yang memilukan ini ditemukan oleh seorang warga yang kebetulan melintasi jalan raya di lokasi kejadian dan melihatnya secara langsung. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas setempat.

"Kejadian di Cirebon, dikira terkena virus corona, tukang becak pingsan karena kelaparan," tulis akun @black_valley1

Tak berapa lama berselang, sejumlah petugas Satpol PP Cirebon mendatangi lokasi yang berada di pinggir jalan tepatnya di perempatan lampu merah. Namun, tukang becak tersebut masih tampak terbujur kaku dan tidak bergerak.

"Minta bantuan. Tukang becak ini kejang-kejang, enggak bisa ditanyain," ungkap salah satu petugas Satpol PP di dalam video.

Video unggahan tersebut langsung ramai direspons oleh warganet yang menyaksikan kejadian tersebut. Banyak dari mereka yang merasa miris dan sedih melihatnya.

"Mari bergerakkkk paling tidak kasih uang ke tukang" becak.... meskipun 10 ribu bagi dia sangat berharga, yang penting kompak bergerakkkkkk," ujar @radil_9

Ada pula warganet yang menduga berbagai kemungkinan yang dialami oleh tukang becak yang pingsan akibat kelaparan tersebut.

"Mungkin gak bisa sahur. . Mungkin malah gak makan dari kemarin, atau kemarinnya lagi," sambung @fannyarifin

RECOMMENDED BY EDITOR