Brilio.net - Buaya merupakan salah satu hewan buas yang biasanya hidup di sungai, area yang masih asri atau banyak hutan. Namun, bagaimana jadinya jika kamu melihat seekor buaya sedang berkeliaran di area publik seperti mal?

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Terlihat seekor buaya dengan ukuran kurang lebih 2,5 meter berkeliaran di parkiran mal. Kejadian langka itu tentu membuat panik para pengunjung. Bagaimana bisa seekor buaya bisa sampai ke parkiran mal?

Dilansir brilio.net dari Instagram @ndorobeii dan Instagram @damkar_kotapalu pada Minggu (29/11), buaya berjenis kelamin betina itu nampak berjalan-jalan di parkiran Palu Grand Mall, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11) siang.

"Buaya masuk di area parkiran Palu Grand Mall, Jumat (27/11/2020) siang ini. Tanda tanda apa yaa?," tulis akun Instagram @ndorobeii

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)

Loading...

Buat panik pengunjung mal, beberapa orang serta pihak polisi, TNI, damkar datang untuk mengamankan buaya sang hewan reptil tersebut. Pihak Damkar Kota Palu menurunkan anggotanya untuk mengevakuasi buaya tersebut. Tim damkar membutuhkan waktu 25 menit untuk evakuasi buaya betina, dengan panjang 2,9 meter dan lingkar badan 88 cm tersebut.

Buaya berkeliaran di mall © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@damkar_kotapalu

Beruntung, buaya yang berkeliaran di parkiran mal itu tidak melakukan serangan yang dapat mengakibatkan korban. Setelah berhasil diamankan, tim damkar menyerahkan buaya tersebut ke pihak BKSDA Sulteng. Namun hingga saat ini penyebab buaya bisa memasuki dan mengakses pintu masuk area mal masih belum diketahui.

RECOMMENDED BY EDITOR