Brilio.net - Kemajuan zaman membuat manusia mampu menghasilkan berbagai teknologi untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Salah satu yang berkembang pesat adalah moda transportasi. Jika zaman dahulu manusia memanfaatkan hewan untuk transportasi, kini manusia menggantinya dengan mesin. Selain lebih cepat, menggunakan mesin tentunya dapat lebih praktis dan efisien.

Namun hal ini perlu diperhatikan dengan serius lantaran risikonya juga lebih besar. Hampir semua kendaraan di zaman sekarang memiliki aturan perihal batas umur pengendara. Hal ini dikarenakan guna mencegah dari segala sesuatu yang membahayakan keselamatan orang lain ataupun diri sendiri jika tidak menggunakan pedoman yang berlaku. Selain itu, tidak semua kendaraan boleh beroperasi di jalan raya.

Baru-baru ini, viral sebuah video yang menunjukkan rombongan anak kecil sedang mengendarai gerobak motor di jalan raya. Video tersebut diambil oleh seseorang yang berada di dalam truk, tepat berada di belakang gerobak motor. Rombongan anak kecil tersebut tidak memakai helm dan terlihat ugal-ugalan tanpa memikirkan bahaya yang bisa datang kapan saja.

Anak kecil pakai gerobak motor Instagram/@kocak.petcaah

foto: Instagram/@kocak.petcaah

Loading...

Rombongan yang terdiri dari 6 anak kecil tersebut mengendarai gerobak motor dengan kencang dan jauh dari standar keamanan dalam berkendara. Gerobak motornya pun terlihat seperti modifikasi yang belum diketahui jelas keamanannya. Saat truk tersebut berusaha menyalip, anak-anak tersebut pun justru tidak melihat ke arah jalan, melainkan ke arah truk.

Tidak berapa lama, rombongan anak tersebut pun kehilangan kendali dan menuju ke semak belukar dan ilalang di pinggir jalan. Belum diketahui secara pasti bagaimana nasib anak-anak tersebut. Yang jelas, video ini pun seketika viral lantaran menyadarkan banyak warganet untuk menjaga anak-anaknya agar tidak sembarangan memberikan kendaraan.

Video berdurasi 16 detik tersebut kini sudah ditonton lebih dari 36 ribu warganet.

Anak kecil pakai gerobak motor Instagram/@kocak.petcaah

foto: Instagram/@kocak.petcaah

"Akibat kebanyakan gaya," tulis @kocak.petcaah di-caption seperti dikutip brilio.net pada Senin (28/10).

Peran orangtua tentunya sangat penting dalam mendidik anak-anaknya. Selain dapat membahayakan keselamatan sang anak, tentunya hal tersebut berisiko membahayakan keselamatan orang lain di jalanan. Selain itu, aturan tegas dari aparat kepolisian seharusnya mampu mengingatkan orangtua agar senantiasa menjaga dan melindungi anak-anaknya dari marabahaya. Pasalnya, berkendara di jalanan tentunya bukan untuk sekelompok anak-anak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Akibat kebanyakan gaya

A post shared by Video & Meme Kocak (@kocak.petcaah) on

"ya ampyun berdosa bgt itu yg mideoin," ujar @dena7558.

"Parah lu bang ulah lu," tulis @ahmadmaulana0912.

"Yang mideoin pake i phone nihh jadi yang bawa salfok wkwkwk," komentar akun @faisal_amri_86.

"Meleng sih," sahut @gizuu___.

"Gagal fokus yg bawa min," ucap akun @ricky.chaniago.3597.

RECOMMENDED BY EDITOR