Brilio.net - Setelah munculnya virus corona, kegiatan belajar mengajar yang biasanya bertatap muka kini harus dilakukan secara online. Sudah lebih dari empat bulan para pelajar menjalankan belajar online.

Ternyata, kegiatan belajar online ini membuat gedung sekolah menjadi kosong dan tidak terawat. Seperti halnya sebuah penampakan sekolah yang dibagikan oleh akun Twitter @sendaljapethku. Dalam unggahan itu, ia membagikan kondisi ruangan sekolah yang kosong dan dipenuhi jangkrik.

Sekolah dipenuhi jangkrik © 2020 brilio.net

“Kondisi sekolah akibat belajar di rumah secara online,” tulis caption yang disertai dengan foto-foto kondisi sekolah yang dipenuhi jangkrik.

Dalam postingan tersebut, jangkrik-jangkrik yang berasal entah dari mana itu memenuhi semua bagian mulai dari ruang belajar, kamar mandi hingga toilet. Keadaan sekolah yang seperti itu tentu membuat merinding, pasalnya jangkrik terlihat sangat menumpuk.

Unggahan tersebut pun sontak menjadi viral di Twitter. Bahkan kolom komentar itu tembus hingga lebih dari 1500 komentar. Banyak warganet yang merasa kaget dan juga merasa jijik dengan kondisi sekolah yang seperti itu.

Sekolah dipenuhi jangkrik © 2020 brilio.net

“Ternyata jangkrik juga mau menuntut ilmu agar pintar tidak diperjualbelikan secara bebas sama manusia,” tulis @iistrikusayang.

“Merinding coy,” kata @AulllRhm11.

“Kalau malam pasti berisik berasa lagi konser artis luar neger,” kata @pakboikontank.

“Merinding banget liat jangkring sebanyak itu. Kalau dia bunyi kaya lagi konser kali ya?,” tulis @piscessiaans.