Brilio.net - Belum lama ini jagat maya dibuat terkesima dengan potret seorang polwan yang sedang bertugas sambil mengasuh anaknya. Menelusuri lebih lanjut, Polwan tersebut merupakan personel dari Polres Dompu yang bernama Aipda Ismi Andri.

Mengutip dari Liputan6.com pada Senin (5/10), hari itu Aipda Ismi mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan di Bawaslu. Kantor Bawaslu yang beralamat di Lingkungan Sawete, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu saat itu dijaga Polres Dompu karena tengah menggelar sidang adjudikasi sengketa yang dimohonkan pasangan Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veryani (SUKA).

Sambil terduduk di aspal, Mantan Kanit PPA Polres Dompu tersebut menyempatkan diri untuk mengasuh anaknya. Dia menggendong putrinya yang tengah tertidur pulas sambil berjaga. Momen itu Aipda Ismi bagikan dalam postingan Facebooknya, Ismi N'dre pada Minggu (4/10). Aipda menuliskan curahan hatinya lewat postingan tersebut.

"Kalian tidak akan tau betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu,,

Tapi kami tak pernah mengeluh,,,

Loading...

Kalian tidak tau betapa anak² kami tidak bisa tidur saat kami seharian tak pulang,,,

Tapi kami tak pernah protes,,,

Karna ini adalah konsekuensi yg harus kami terima,,,

Kami harus tetap menjadi wanita kuat Demi menjaga Keamanan kalian,,,

Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak² kami,,," tulis Aipda Ismi dalam postingannya.

 

Kalian tidak akan tau betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu,, Tapi kami tak pernah...

Dikirim oleh Ismi N'dre pada Sabtu, 03 Oktober 2020

Ternyata, unggahan tersebut menjadi viral dan mendapatkan simpati dari banyak warganet. Mereka mengapresiasi perjuangan Aipda Ismi, yang bukan hanya menjadi contoh polisi yang baik saja, tapi juga ibu yang bertanggung jawab.

Salah satu apresiasi juga datang dari Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah. Lewat unggahan di akun Facebooknya, Gubernur NTB ini memberikan pujian kepada polwan, khususnya Aipda Ismi.

"Polwan kita di Dompu..Dedikasi tiada tara..Proud of you..."

"Pak Kapolri, Pak Kapolda, Polwan kita di Dompu ini luar biasa !"

"Adakah yang lebih mulia dari perjuangan seorang ibu?" imbuh Zulkieflimansyah seperti yang dikutip oleh brilio.net, Senin (5/10).

Pujian dan dukungan juga mengalir deras kepada Aipda Ismi di akun Facebooknya. Banyak warganet yang mengirimkan ucapan semangat dan doa untuk Aipda Ismi.

"Bunda yg hebat... Diserang pun kasih sayangnya ga pernah terhenti... Semangat bunda Ismi N'dre. Akhir kata,,, losa oi madaku dahu adeku eda ba aca iyan, karna iyan ga pengen liat mamax sedih, karna mamax harus kuat.nangi cili eda post ake,

Semoga bunda sehat n kuat dlm menjalankan tugasnya. Amin ya rab," tulis Dae Thiwik.

"Dia memang wanita hebatt.. Wanita tangguh dan wanita yg luar biasa. Sehattt selalu polwan cantik ku Ismi N'dree. Semogaaa tetap dalam lindungan allah dan di permudahkan segala urusan nya," pungkas Gieh NoviTha IgHy.

Usai postingan tersebut diunggah, sudah di-likes 618 pengguna Facebook dan 43 kali dibagikan.

RECOMMENDED BY EDITOR