Brilio.net - Saat menaiki transportasi umum, tentu kita harus saling menghormati penumpang satu sama lain. Sebab, transportasi yang kita gunakan tersebut bukan hanya untuk kepentingan kita, namun juga kepentingan banyak orang.

Para penumpang kemudian diimbau untuk menjaga perilaku selama naik transportasi umum pun. Tak hanya demi keselamatan, hal itu juga dilakukan demi kenyamanan bersama.

Namun, apa jadinya kalau perjalanan kita saat naik transportasi umum terganggu dengan ulah oknum penumpang?

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan sebuah video viral yang memperlihatkan keadaan di dalam sebuah Kereta Rel Listrik (KRL). Dalam video tersebut, seorang ibu tampak marah-marah dengan seorang penumpang lain di sebelahnya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @JajangRidwan19, Minggu (8/9), malam tersebut terlihat dua orang penumpang perempuan paruh baya dan perempuan lebih muda terlibat percekcokan. Usut punya usut, awal keributan tersebut disebabkan lantaran seorang penumpang tidak terima dipanggil dengan sapaan 'nenek' oleh penumpang sebelahnya.

Loading...

"Bu, jangan ngajak ribut dong!" ucap perempuan muda, seperti dilansir brilio.net, Senin (9/9).

"Kau yang duluan!" jawab si ibu-ibu.

Perempuan muda itu lantas mengklarifikasi bahwa dirinya telah keliru memanggil wanita tadi dengan sebutan 'nenek'.

"Sopan bahasamu, kenapa kamu panggil aku nenekmu?" tanya wanita paruh baya itu.

"Saya cuma mau tawarin, nenek mau duduk deket cucunya atau bukan?" kata perempuan muda.

Bukannya meredakan percekcokan, si ibu-ibu itu malah kembali 'ngegas' karena dia merasa tidak membawa cucu.

"Memangnya cucu siapa?" tanyanya lagi.

"Kan, saya tanya?" jawab perempuan satunya.

"Bilang nenek-nenek, saya tersinggung dong" jawabnya.

Adu mulut keduanya tersebut akhirnya mengundang kedatangan seorang petugas. Sang petugas pun mencoba menenangkan keduanya.

Video viral tersebut kemudian langsung mengundang beragam komentar warganet. Kebanyakan dari mereka justru merasa terhibur dengan percekcokan dua penumpang tersebut.

"Dia masih muda, cuma umurnya udah banyak. Dipanggil nenek aja langsung ngegasss, gimana kalo dipanggil yang maha kuasa," ujar akun @MrsMamoruChiba.

"Dia tersinggung dipanggil nenek lbh cocok menurutnya dipanggil bunda, wajah serem bgt," imbuh akun @Mujalba.

"Sama kayak gw. Ga mauk dipanggil tante. Padahal dah punya ponakan," tambah akun @_donatGula.

RECOMMENDED BY EDITOR