Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/lin)

07 Agustus 2019 18:28

Viral pencurian HP bermodus duit jatuh, raib dalam hitungan detik

Modus baru nih, wajib waspada kalau ada orang tak dikenal!.

Viral pencurian HP bermodus duit jatuh, raib dalam hitungan detik

View Image



Brilio.net - Kian hari modus pencurian kian banyak. Mulai modus pura-pura mengajak ngobrol, menabrakkan diri seolah tak sengaja, sampai yang terang-terangan seperti dengan cara jambret. Sekarang ini juga pencurian bisa terjadi di mana saja. Termasuk di restoran yang ada di mal sekalipun.

Belum lama ini viral pencurian HP dengan modus baru yakni mengalihkan perhatian dengan uang jatuh. Pencurian tersebut terjadi di restoran Burger King Dmall kawasan Margonda, Depok. Dalam hitungan detik, HP yang ditaruh di meja restoran bisa hilang diambil oleh komplotan pencuri.

Video rekaman CCTV itu memperlihatkan seorang wanita yang sedang makan seorang diri. Awalnya, ada seorang laki-laki berkaus putih yang datang dari arah belakang wanita ini. Tangannya terekam tampak melempar sejumlah uang ke bawah kursi wanita tersebut. Lalu pria berkaus putih tersebut mencolek wanita itu untuk memberitahukan ada uang korban yang terjatuh.

Ketika korban perhatiannya teralihkan, seorang laki-laki yang terlihat memakai kacamata di kepalanya mendekat dari arah kiri. Saat korban melihat uang jatuh, pria itu kemudian langsung mengambil HP korban yang diletakkan di atas meja. Tak sampai lima detik pencurian berhasil dilakukan.

"AWAS MODUS

Loading...

Lokasi kejadian di Burger King, DMall, Depok.

Nyokap lagi cuci tangan. Tiba-tiba gue dicolek org, blg "uang nya jatoh". Ternyata itu uang yg dia taro sengaja buat ngalihin perhatian.

Pelaku lainnya ngambil HP nyokap di meja," tulis akun @Penol86, seperti brilio.net lansir pada Rabu (7/8).

Video rekaman tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Twitter @Penol86. Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, video tersebut cukup menyita perhatian warganet. Hingga kini, postingan itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 9.000 kali. Sementara videonya telah ditonton sebanyak lebih dari 170 ribu kali.

"Maling di Indonesia ga pernah kehabisan ide," kata akun @officialdedi.

"Depok emang begitu, belum tau aja modus di wc," ungkap akun @Mhdrakaaa.

"Padahal ibu yg papasan dg yg naruh duit itu tau keknya, tp kalo kita diposisi dia juga kayak slow respon ga tau ngapain ya lewat aja," tulis akun @netizen_bali.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Pencurian Penipuan Modus Penipuan Kasus Penipuan Video Viral
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE