Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/guf)

19 Juli 2019 20:15

Viral orangtua menangis usai tahu UKT anak tak sesuai pendapatan

Kemungkinan harapan sang anak untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah bisa saja terhenti..

Viral orangtua menangis usai tahu UKT anak tak sesuai pendapatan

View Image



Brilio.net - Sebuah rekaman singkat memperlihatkan orangtua yang kecewa usai tahu uang kuliah tunggal (UKT) anak tak sesuai pendapatannya viral di media sosial. Diketahui, UKT merupakan sistem pembayaran yang saat ini berlaku untuk seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Biaya UKT ini ada tingkatannya tergantung hasil wawancara dengan orangtua mahasiswa. Dari wawancara tersebut, pihak kampus akan menentukan tingkat UKT dari seorang mahasiswa. Setiap tingkatnya punya perbedaan jumlah biaya yang harus dibayarkan.

Pada rekaman yang diunggah oleh akun Twitter @ajemikk itu tampak seorang pria paruh baya berjalan keluar sebuah gedung kampus. Pria yang menggandeng perempuan berhijab ini tampak menghapus air mata di wajahnya.

Diceritakan oleh pemilik akun tersebut, orangtua ini menangis setelah mengetahui UKT anaknya yang tidak sesuai dengan pendapatan sehari-hari. Dengan keputusan tersebut, kemungkinan anaknya untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah bisa saja terhenti.

"Kemungkinan tidak akan melanjutkan pendidikan di kampus UIN Suska Riau. Semoga ada pihak yang membantu beliau," ujar akun @ajemikkk.

Masih menurut akun tersebut, yang ada di video itu adalah orangtua dari mahasiswa bernama Rizki. Ia merupakan mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia di UIN Sultan Syarif Riau. Usai wawancara dengan wakil orangtua, Rizki ditetapkan harus membayar UKT tingkat 4. Tidak diketahui berapa besar biaya yang harus dibayarkan.

Usai diunggah beberapa waktu lalu, video tersebut telah ditonton ratusan ribu kali. Sementara itu, postingan akun @ajemikk ini telah di-retweet sebanyak lebih dari 20 ribu kali. Banyak warganet yang bersimpati usai melihat video tersebut.

"Sedih liat bapak nya nangis yaAllah ga kuat," ujar akun @Restiress1.

"Yallah kasian harus bersykur banget aku," kata akun @naufalfikrim.

"Ini ga ada yang mau bikin petisi "TURUNKAN BIAYA PENDIDIKAN DI INDONESIA" ???? Kalo begini mulu yg bisa sekolah cuma orang kaya," ungkap akun @noviardii.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Duh Viral Kisah Sedih Mahasiswa Kuliah Kuliah S1
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE