Brilio.net - Seorang nenek berusia 74 tahun tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Dikutip brilio.net dari Oddity Central, Selasa (12/5), nenek tersebut telah meminum minuman bersoda setiap harinya selama 40 tahun belakangan.

Usut punya usut, dikonsumsinya minuman berkarbonasi oleh sang nenek tersebut dikarenakan ia memiliki sebuah trauma. Meninggalnya sang suami tercinta di usia yang ke-34 membuatnya sedih tak kepalang. Dari situ, mulailah nenek tersebut meminum minuman bersoda sebagai pengganti minuman beralkohol.

Mirisnya, tingkat konsumsinya tersebut lalu semakin bertambah ketika ia mendapati anaknya tercinta meninggal karena kecelakaan.

Oleh kanal YouTube Korea Selatan X SBS, kisah nenek tersebut lalu ditampilkan. Lalu, tanpa menunggu lama, kisahnya pun segera menjadi viral.

Ketika ditelusuri lebih lanjut, didapati bahwa ternyata nenek tersebut meminum setidaknya 10 gelas minuman bersoda setiap harinya. Jika hal tersebut telah ia lakukan selama 40 tahun belakangan ini, maka nenek itu telah meminum kurang lebih 150 ribu gelas minum berkarbonasi.

Loading...

Lebih jauh, menurut si nenek, cegukan yang diakibatkan dari minuman berkarbonasi ini membantu dirinya saat lapar dan mengantuk.

Mengejutkannya, ketika sang nenek diajak ke klinik kesehatan terdekat guna mencari tahu kesehatannya, didapat bahwa tensi dan keadaan darah si nenek terlihat normal.

Namun begitu, rupanya tidak dengan gambar endoskopi dari perut sang nenek yang mana terlihat agak tidak normal. Berdasarkan hasil endoskopi yang diambil, terlihat bahwa terdapat beberapa luka dalam perut dan duodenum kecil, yang menurut dokter bisa menjadi masalah dalam jangka panjang.

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum jelas apakah ulserasi atau luka dalam perut ini disebabkan oleh terlalu banyaknya minuman bersoda yang dikonsumsi atau bukan.

RECOMMENDED BY EDITOR