Brilio.net - Perjuangan orangtua memang seringkali dibahas. Ibu yang mengandung dan mengurus anak, ayah banting tulang untuk menafkahi keluarga. Pembagian tugas itu memang sudah diterapkan oleh sebagian besar masyarakat di dunia.

Bukan hanya orangtua, pengorbanan kakek dan nenek juga nggak boleh dilupakan. Meski bukan orangtua kandung, kakek dan nenek seringkali menggantikan peran orangtua. Apalagi untuk anak memiliki orangtua sebagai pekerja. Pasti sudah sering membuktikan kasih sayang kakek dan nenek juga nggak kalah besar dari orangtua.

Belakangan ini, viral foto seorang nenek yang sedang duduk menikmati makanan di Facebook. Foto unggahan akun Aisyah Alawi di grup Viral Malaysia ini memperlihatkan, nenek dan cucunya sedang makan di area lapangan sekolah.

potret nenek antar makan cucu di sekolah © Facebook/viralmalaysiaofficial

foto: Facebook/viralmalaysiaofficial

Loading...

Diceritakan Aisyah kalau nenek itu setiap hari membawakan cucunya makanan. Mereka biasa menghabiskan waktu duduk di lapangan belakang sekolah. Meski dipisahkan oleh pagar sekolah, keduanya tetap menghabiskan waktu bersama menyantap makan siang.

Nenek ini tidak bisa makan bersama cucunya di dalam area sekolah. Sebab peraturan yang tidak memperbolehkan orangtua masuk ke sekolah. Untuk itu, nenek ini dan cucunya memanfaatkan pagar jaring yang ada di belakang sekolah sebagai celah untuk bercengkrama dan makan siang bareng.

"Aku bertanya kenapa dia tidak masuk ke sekolah, tapi orang tua lain mengatakan kalau sekuriti sekolah menolaknya masuk. Meski demikian nenek itu tetap mengantarkan makanan kepada cucunya setiap hari," tulis Aisyah, seperti brilio.net lansir dari postingan Viral Malaysia, Rabu (25/9).

potret nenek antar makan cucu di sekolah © Facebook/viralmalaysiaofficial

foto: Facebook/viralmalaysiaofficial

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, potret nenek dan cucunya menjadi viral. Hingga kini postingan itu telah mendapat puluhan komentar. Banyak dari warganet yang mengaku sedih melihat foto tersebut.

"Mau antar makanan saja nggak boleh masuk kah? Pelit," kata akun Muhammad Rizal Hambali.

"Kasih syg nenek pada cucunya melebihi kasih sayang emak kpd anaknya," tulis akun Ct Zubiadah.

"Cucu yg di jaga dr kecil lebih dr segala2 ny kasih syg," ujar akun Mohd Rashidi Ishak.

RECOMMENDED BY EDITOR