Brilio.net - Seperti diketahui jembatan memang diperlukan untuk menghubungkan transportasi di suatu daerah yang terpisah karena jurang atau sungai. Tapi kalau jembatan yang akan dilewati terlalu ekstrem dan bisa membahayakan nyawa kira-kira solusinya gimana ya?

Pembanguanan infrastuktur yang terus meningkat pastinya memiliki dampak baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk menghubungkan sungai, biasanya pemerintah membangun jembatan atau bisa juga menyediakan moda transportasi yang aman.

Namun tahukah kamu? Ternyata masih ada beberapa daerah yang menyeberangi sungai dengan menggunakan katrol. Bukan menggunakan tali dan pengaman biasa, mereka memilih motor sebagai moda transportasinya.

Unik dan antimaintream, mungkin itu dua kata yang cocok untuk menggambarkan aksi anak-anak ini. Dalam video yang diunggah akun Twitter @Karolina_bee11 ini terlihat dua orang wanita yang menunggangi motor ingin menyeberang sungai. Keduanya yang mengendarai motor tersebut menyeberang sungai dengan menggunakan katrol tali.

Meski awalnya sempat ketakutan, tapi kedua wanita tersebut akhirnya memberanikan diri untuk menyeberangi sungai. Ajaibnya, keduanya akhirnya berhasil menyeberangi sungai yang cukup lebar dengan selamat. Sayangnya tidak ada penjelasan di mana video ini diambil.

Meski begitu, tentu saja menyeberang sungai dengan katrol saja berbahaya. Apalagi sambil membawa motor, yang bebannya sudah pasti jauh lebih berat dibandingkan manusia. Jadi, bukan tidak mungkin suatu saat motor bisa terjatuh saat dikatrol. Postingan tersebut telah diretweet sebanyak 7.200 akun dan mendapat lebih dari 8.300 likes.

Video tersebut kemudian viral di media sosial dan mendapat respons beragam dari warganet. Ada yang menyebut bahwa adik-adik yang ada dalam video tersebut kelewat kreatif. Ada pula yang mengkhawatirkan akan keselamatan mereka. Tak sedikit juga warganet yang menyematkan akun-akun pemerintah agar di bangun jembatan untuk mempermudah aktivitas mereka.

"Operator flyng fox-nya benar2 kompeten dan profesional.. walau usianya masih kanak2," tulis akun @bondanmahendra.

"Inilah hebatnya orang indonesia Banyak akal. Sllu santuy di tengah kekurangan. @KemenPU mohon di bantu pak . Kasian Biar masyarakat tdak menanggung resiko yg berbahaya. Doaku semoga allah selalu mmberi keselamatn amin," tulis akun @Samsuri710457.

"Semoga PEMERINTAH bisa membuatkan jembatan alternatif :)," tambah akun @berdiribebas.

RECOMMENDED BY EDITOR