Brilio.net - Parkir hingga kini masih menjadi masalah tersendiri di Indonesia. Lahan parkir yang dirasa masih terbatas dan tempatnya yang kurang strategis, membuat banyak pengendara lebih memilih parkir ilegal. Padahal kalau kamu parkir di tempat yang bukan semestinya bisa didenda dan kendaraan terancam diderek lho.

Ya, kejadian kendaraan parkir sembarangan yang diderek ataupun digembok pihak Dinas Perhubungan setempat memang sudah banyak terjadi. Khususnya di Jakarta dan diikuti kota-kota lain juga mulai memperbanyak rambu-rambu dilarang parkir di tempat yang tak seharusnya untuk parkir.

Tapi beda ceritanya ketika di Thailand. Kalau kamu parkir sembarangan tidak akan diderek oleh otortitas yang bersangkutan. Memang bukan diderek, tapi kendaraan kamu bakalan dibuang ke tempat pembuangan sampah!

motor sport sampah © berbagai sumber

foto: Instagram/@roda2blog

Belakangan sedang viral rentetan foto seorang pengendara yang sedang 'memungut' motornya di tumpukan sampah. Kabarnya, pria ini dihukum motornya dibuang ke tempat pembuangan akhir akibat parkir sembarangan. Padahal motor sport Kawasaki Z1000 miliknya ini seharga Rp 322 juta lho.

Dari foto yang beredar memang pria tersebut menyelamatkan motornya dari tumpukan sampah. Kemudian ia mengeluarkan motornya yang sudah kumuh tertutup lumpur lalu mengendarainya pulang.

motor sport sampah © berbagai sumber

foto: Instagram/@roda2blog

Tapi ternyata kabar kalau motor tersebut dibuang karena parkir sembarangan tidak benar. Foto-foto yang beredar tersebut merupakan tangkapan layar dari sebuah video YouTube. Video ini diunggah oleh akun To Rung F3 pada 16 November lalu.

Dalam video tersebut, menunjukkan adegan yang persis dengan foto viral yang beredar. Tapi faktanya motor itu ada di tumpukan sampah bukan karena dibuang, melainkan memang sengaja untuk eksperimen ketangguhan motor sport ini.

motor sport sampah © berbagai sumber

foto: Instagram/@roda2blog

Dari awal video motor berwarna hijau ini sudah diuji kehebatannya dengan berjalan di jalanan yang becek. Kemudian ia sengaja ditimpa di tumpukan sampah hingga standarnya patah. Lalu yang terakhir pemiliknya mencuci motor yang sudah 'babak belur' tersebut dengan lima botol sabun cair. Saking kotornya tuh.

Video YouTube yang diberi judul 'Moto Z1000 Pick Up Girls' ini sudah ditonton lebih dari satu juta kali. Rekaman berdurasi 10 menit ini juga telah mendapat tanda suka sebanyak 16 ribu kali.

Kamu bisa menonton video lengkapnya di bawah ini.