Brilio.net - Persiapan pernikahan membutuhkan banyak tenaga, biaya, dan pikiran. Tak heran banyak calon pengantin kerap dipusingkan dengan berbagai persiapan pernikahan yang terbilang tidak mudah. Apalagi bagi calon pengantin yang memilih untuk mengurus pernikahannya secara mandiri.  

Sementara itu, sebagian orang justru memilih menyerahkan segala persiapan pernikahan kepada jasa wedding organizer. Sebagian beranggapan jasa wedding organizer mampu membantu sehingga tak perlu ribet.

Seperti yang diketahui Wedding Organizer (WO) merpakan salah satu jasa pelayanan persiapan pernikahan untuk mengurusi semua keperluan pernikahan. Jika dilihat banyak sekali keuntungan menggunakan jasa WO, selain mengurangi stres menangani persiapan pernikahan, calon pengantin biasanya juga mendapatkan hasil yang cukup maksimal bahkan hal-hal kecil yang terkadang tidak mereka pikirkan.

Meski memberikan banyak kemudahan, sebagai calon pengantin yang akan menggunakan jasa WO sebaiknya harus teliti dan berhati-hati dalam memilih lembaga. Pasalnya baru-baru ini ada kejadian yang tidak mengenakkan.

Pengantin asal Depok, Jawa Barat harus gigit jari pada acara pernikahannya, WO tidak mengerjakan sesuai yang dijanjikan. Hal tersebut diceritakan oleh pengguna Twitter @elsyanaPS, ceritanya pun viral. Ia menceritakan kisah pilu temannya yang dibohongi oleh jasa WO.

Loading...

Akun @elsyanaPS yang hadir ke acara pernikahan itu merasa curiga, pasalnya resepsi pernikahan sudah mau dimulai namun suasana tempat pernikahan sangat sepi.

"Jadi gue baru dateng di Gedung resepsi temen gue, gue ngebatin ‘kok sepi ya gak ada lalu lalang mas2 catering pada nyiapin makanan’ tapi yaudalah mungkin masih disiapin di pantry. & acara kirab pun dimulai jam 19.30, makanan pun belum dateng juga (ok, gue masih positif thinking)," ujar @elsyanaPS.

"Sampe pada akhirnya MC ngumumin yg intinya si catering ini gak dateng & bisa diviralkan....gue merinding, campur aduk karna ini temen gue sendiri yg ngalamin :”( (gak kebayang kalo gue diposisi dia bakal gimana ancurnya??)," sambungnya lagi.

Si pengantin wanita mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan jasa Wedding Organizer, Panda Manda Wedding Organizer. Dari unggahan tersebut diketahui ternyata sudah banyak yang menjadi korban dari WO. Pengantin merasa sangat malu karena tamu undangan tidak bisa menikmati hidangan, lantaran WO yang dipercaya tidak bertanggung jawab.

"So guys, hatihati ya buat kalian yg bakal cari vendor di acara besar seperti ini. semoga kita semua dihindari dari vendor2 gatau diri kek gini. thankyou????. have a nice day!," timpalnya lagi mengingatkan agar hal serupa tidak terulang lagi.

Akun @elsyanaPS juga mencantumkan suasana gedung resepsi yang masih sepi tanpa ada persiapan apapun. Tentunya ini menjadi hal yang cukup menyedihkan bagi si penyelengara acara.

cerita haru pengantin ditipu WO twitter

foto: Twitter/@elsyanaPS

Dari percakapan akun @elsyanaPS dan temannya itu diketahui bahwa pihak pengantin tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh WO. Pengantin pun memilih untuk mendatangi rumah si pemilik WO. Ketika mereka tiba si pemilik yang bernama Anwar itu sedang tidur. Pihak pengantin sudah membawa polisi dan si pemilik WO langsung diamankan oleh polisi.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pemilik WO, Pandamanda sekarang ini diamankan oleh polisi. Sementara ini dikabarkan sudah ada 40 orang mempelai yang melaporkan penipuan tersebut. Tak hanya para mempelai saja yang tertipu namun sejumlah penyedia jasa (vendor) yang bekerja sama dengan Pandamanda pun turut merasa ditipu.

Buntut dari banyak korban dari wedding organizer Pandamanda, muncul akun Instagram @pandamanda_wedding_gagal. Akun Instagram tersebut menjadi wadah untuk para korban melaporkan kasusnya. Bukan cuma itu, akun tersebut juga membuka kepada siapapun yang ingin membantu para korban penipuan.

Akun tersebut mengajak siapapun baik dari wedding organizer, volunteer atau relawan, makeup artist, hingga jasa katering untuk membantu para korban. Pihaknya membuka bantuan bagi korban penipuan WO Pandamanda dengan memberikan fasilitas gratis. Mereka yang menjadi korban cukup menuliskan nama biodata lengkap si korban dan jenis bantuan yang diminta.

"Sharing pengalaman buruk utk memilih pandamanda sebagai WO di hari besar dan momen yg terjadi hanya dalam 1 kali seumur hidup. Semoga dapat membantu."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

HANYA UNTUK CALON PENGANTIN KORBAN PM Bismilahirahmanirrahim... meneruskan amanah teman teman vendor yang banyak banget DM mimin berniat membantu para korban PM, boleh tulis komen di bawah yaa.... . . Mohon maaf gabisa di post satu2 di IGs, karnaa ketumpuk dengan dm yang lain.. . . silahkan tulis sesuai format diatas yaaa.. . . mohon hargai niat baik para vendor relawan ya mantemen, jangan disalah gunakan niat baik mereka yaa gengs ??. HANYA UNTUK KORBAN PANDA MANDA. . . Untuk para vendor mohon dicek dan teliti untuk memastikan yg menghubungi sudah betul para korban PM ya... semua diluar tanggung jawab kitah, kita hanya menyampaikan amanah. ???? Tetap semangattt geng! ??

A post shared by Pandamanda Wedding Blacklist (@pandamanda_wedding_gagal) on

RECOMMENDED BY EDITOR