Brilio.net - Seekor gajah di Thailand menghebohkan warga karea menghancurkan dinding dapur rumah warga. Diduga kondisi kelaparan yang membuat gajah itu sampai membobol rumah warga.

Kisah gajah yang viral itu dibagikan oleh akun Facebook dengan nama info.semasa. Pria asal Thailand membagikan cerita saat rumahnya di Provinsi Hua Hin didatangi gajah liar yang sedang mencari makan setiap hari.

Penghuni rumah sangat syok ketika muncul kepala gajah muncul dari bagian tembok rumah yang sudah rubuh. Gajah itu memasukan kepalanya ke rumah itu karena memang mencari makan.

rumah dibobol gajah lapar Berbagai sumber

foto: Facebook/info.semasa

Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Selasa (22/6). Istrinya dari Rachadawan Phungprasopporn dari Provinsi Prachuap Khiri Khan membagikan beberapa foto dan video di laman Facebook-nya. Unggahan tersebut pun menjadi viral namun karena satu dan banyak hal, unggahan itu harus dihapus.

Rachadawan mengatakan bahwa gajah memang datang ke rumahnya setiap hari untuk mencari makan. Tapi kali ini, gajah sampai menerobos masuk ke rumahnya, sehingga membuat lubang besar di dapurnya.

Dalam video, tampak gajah mengobrak-abrik salah satu rak dapur dengan belalainya sebelum mengambil apa yang tampak seperti kantong plastik dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

rumah dibobol gajah lapar Berbagai sumber

foto: Facebook/info.semasa

Untuk menindaklanjuti keluhan itu, menurut The Nation, Departemen Taman Nasional, Konservasi Margasatwa dan Tumbuhan dan lembaga pemerintah lainnya di salah satu provinsi di Thailand, saat ini sedang mendiskusikan kompensasi kepada Rachadawan atas kerusakan tersebut.

"Instansi pemerintah akan memperbaiki rumah korban sesegera mungkin," kata departemen tersebut, menambahkan bahwa para pejabat telah menciptakan kesadaran tentang cara-cara untuk mencegah bahaya bagi penduduk desa dari gajah di daerah tersebut.