Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Annisa Amalia Hapsari (brl/gib)

28 Februari 2018 20:58

Viral foto Gubernur Anies berkacak pinggang di depan Presiden Jokowi

Beberapa warganet geram dan menuding Anies sama sekali tak punya sopan santun..

Viral foto Gubernur Anies berkacak pinggang di depan Presiden Jokowi

View Image



Brilio.net - Pagelaran pesta olahraga musim panas Asia atau Asian Games 2018 sebentar lagi akan mulai diselenggarakan pada 18 Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang. Selama Asian Games berlangsung, tahun ini merupakan kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah setelah Asian Games IV yang diadakan pada tahun 1962 silam.

Viral foto Anies © 2018 Twitter

foto: Twitter/@KemensetnegRI

Sebagai tuan rumah tentunya Indonesia kini tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut para atlet dari berbagai daerah di Asia. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan pada Asian Games tahun ini.

Viral foto Anies © 2018 Twitter

Loading...

foto: Twitter/@KemensetnegRI

Untuk memastikan progres dari pembangunan fasilitas Asian Games 2018, pada hari Senin (26/2) kemarin Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung  perkembangan pembangunan Wisma Atlet yang berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara. Saat itu Jokowi juga didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Viral foto Anies © 2018 Twitter

foto: Twitter/@KemensetnegRI

Namun dari kegiatan tinjauan Jokowi ini ternyata justru membuat banyak warganet heboh. Pasalnya salah satu foto kegiatan ini memperlihatkan gestur tubuh Anies yang berkacak pinggang ketika berdiskusi di hadapan Jokowi.

Viral foto Anies © 2018 Twitter

foto: Twitter/@KemensetnegRI

Di dalam foto tersebut tampak Jokowi mengenakan celana hitam dan kemeja putih andalannya tengah berdiskusi dengan Anies yang pada saat itu mengenakan seragam PNS warna cokelat di dalam sebuah ruangan, tepatnya di depan jendela sebuah gedung. Foto-foto kegiatan ini diunggah oleh oleh akun Twitter resmi milik Kementerian Sekretariat Negara @KemensetnegRI pada hari Selasa (27/2).

Viral foto Anies © 2018 Twitter

foto: Twitter/@KemensetnegRI

Sontak hal tersebut menuai banyak reaksi orang, terutama dari para warganet. Beragam komentar dan tanggapan mereka ungkapkan dengan membalas cuitan tersebut. Gestur tubuh Anies pada saat itu dianggap oleh beberapa warganet sebagai tindakan yang tak sopan dan tidak menjaga tata krama setempat.

Viral foto Anies © 2018 Twitter

foto: Twitter/@KemensetnegRI

"Melihat Photo2 nya...lucu saja seseorang pejabat setara Gubernur berdiri di samping presiden bercakak pinggang...tidak sopan...mungkin wajar2 saja bagi mereka...tapi menurutku adat ketimuran kita mulai punah...." tulis akun @anakkupang28.

"Barangkali Pak Gub terlalu lama tinggal di luar negri. Atau beliau sdh akrab sekali dgn Pak Presiden. Tapi saya setuju kalau gesture dan body language seorang pejabat dan pemimpin itu harus selalu dijaga dan disesuaikan dgn tata krama setempat. Orang bule aja akan menyesuaikan." balas akun @KasraMunara.

"Yang presiden aja nggak pernah berkacak pinggang..duh wan abud nge-bossy," ungkap akun @Cattleyacatt.

"Sopan bgt tuh gubernur?  TOP!" tulis akun @den_bagus_miko.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Pejabat Publik Presiden Jokowi Anies Baswedan Gubernur Jakarta Foto kontroversial
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE