Brilio.net - Baru-baru ini viral video emak-emak pedagang kaki lima (PKL) memasak dengan micin. Ia menuangkan banyak sekali micin ke dalam panci. Kejadian tersebut terjadi di lapak tempat ia bekerja. Video tersebut viral di media sosial.

Tak heran jika momen ini mengejutkan dan mengundang penasaran warganet. Dilansir dari brilio.net dari Worldofbuzz, Jumat (6/9), ternyata emak-emak ini adalah penjual makanan Thailand.

fakta emak-emak micin  Istimewa

foto 1: Instagram/@recehtapisayang

Wanita berusia 42 tahun itu mengatakan menggunakan setengah plastik besar MSG ke dalam makanan mereka. Emak-emak ini menambahkan bahwa dia tidak khawatir dengan kritik dan celaan warganet.

Loading...

Dalam video itu, wanita dalam video terlihat membuat adonan yang disebut Somtam, sejenis salad pepaya. Dengan santainya, ia menuangkan jumlah MSG yang menakutkan ke dalam panci. Dia mengatakan bahwa ini telah menjadi 'resep keluarga' selama beberapa dekade.

"Aku tidak memasukkan seluruh (micin) dari kantong, jangan kaget! ... Aku hanya menaruh setengah kantong," katanya dengan tertawa kecil di akhir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pulang pulang langsung lupa ingatan

A post shared by receh tapi sayang (@recehtapisayang) on

Dia menambahkan bahwa ini adalah "perpaduan resep yang tepat" dari MSG yang dibutuhkan untuk membuat hidangan dalam jumlah besar. Ia mengatakan bahwa orang yang merekamnya hanya memperlihatkan momen sat dia yang menuang MSG. Hal ini yang membuat spekulasi buruk dari warganet.

Sebelumnya, banyak warganet yang menunjukkan kritik dan sindiran kepada ibu penjual makanan Thailand itu.

"Pantes makanan pinggir jalan tu enak2 :(," tulis @gemaadityae

"Oeeeeee buuuuuk itu micin buk bukan tepuuung oeeeee," @virdaayus berkomentar.

"Monangis liatny :(," ujar @dikaanggrainii.

Namun, ada juga yang menanggapinya dengan candaan sesama warganet di media sosial.

"Pulang pulang cumlaude," tulis @titohermawandp.

"Pertamaxxx," sebut ry_anoary.

"Keram otak @this_izma," tulis @oktvsherly__.

RECOMMENDED BY EDITOR