Brilio.net - Pengendara kendaraan bermotor, baik sepeda motor dan mobil, maupun kendaraan tidak bermotor sudah sewajarnya jika melaju di jalan yang searah. Namun demi mempersingkat waktu, biasanya pengendara motor seringkali memotong jalan ataupun melawan arah.

Pengendara seperti itu memang ngeselin. Tentu itu tak cuma berbahaya untuk dirinya sendiri, tapi juga pengendara lain ikut mendapat bahaya karena ulahnya. Bukan sesuatu yang jarang terjadi kecelakaan karena keegoisan pengendara motor yang melawan arah.

Belum lama ini juga terjadi kecelakaan antara dua pengendara motor yang viral di media sosial. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Riau, Pekanbaru ini terekam kamera CCTV dan rekamannya sengaja diunggah lalu viral di media sosial.

Seperti yang diposting oleh akun Facebook Kanda, kamera CCTV menunjukkan rekaman di sebuah persimpangan jalan satu arah. Itu terlihat dari rambu lalu lintas yang diberdirikan di persimpangan tersebut. Dari kamera terlihat beberapa kendaraan mobil dan motor berhenti karena lampu merah.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Namun dari arah yang berlawanan, datang pengendara motor berboncengan yang mencoba menerobos jalan satu arah tersebut. Lajunya sempat terhenti karena tidak ada jalan baginya lewat karena tertutupi mobil dan motor yang sedang menunggu lampu hijau.

detik-detik lawan arus celakai lain © Facebook/kandabaik

foto: Facebook/kandabaik

Tapi pengendara yang ini tetap nekat menerobos. Ia memaksa lewat celah antara jarak mobil dan motor di depannya. Akibat ulahnya tersebut, ia menyenggol sebuah motor matic berwarna merah yang dikendarai oleh ibu-ibu. Sontak saja ibu itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Gawatnya ibu itu terjatuh sampai ke selokan yang persis ada di sebelah mereka. Sehingga ibu-ibu ini celaka karena ulah pengendara yang menerobos arus tersebut.

"KAWAN-KAWAN TOLONG VIRALKAN..

KEPADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR MATIC YG TELAH MENABRAK ORANG TUA SAUDARA KAMI, DI JALAN KEMUNING LAMPU MERAH JALAN RIAU, TADI SORE PUKUL 17: 42 WIB DITUNGGU ITIKAD BAIKNYA UNTUK MENGHUBUNGI KELUARGA / ANAK KORBAN KE NO 08127655575

JIKA DALAM TEMPO 2 X 24 JAM TIDAK ADANYA KABAR MAKA KEJADIAN INI AKAN KITA LAPORKAN KEPADA PIHAK YG BERWAJIB..!!

KAWAN-KAWAN TOLONG VIRALKAN," tulis akun Kanda, seperti brilio.net kutip dari unggahannya pada Jumat (20/12).

Usai diunggah beberapa waktu lalu, video detik-detik kecelakaan itu viral di media sosial. Akun Facebook Kanda mengimbau warganet untuk memviralkan video ini. Ia juga mencari pelaku penyebab kecelakaan tersebut untuk meminta pertanggungjawaban.

Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 300 ribu kali. Sementara itu postingannya telah dibagikan lebih dari 5.000 kali. Banyak warganet yang ikut memviralkan dengan mengunggah ulang video tersebut di media sosial.

"Udah melanngar nabrak lagi," ujar akun Famili Kita Pekanbaru.

"Emak2 memang....si raja jalanan," tulis akun Dicky Vahn Hotten.

"Laporin aja udah. Gk usah nunggu itikad baik dari mereka," kata Abizar Muhammad.

RECOMMENDED BY EDITOR