Brilio.net -  Setiap anak tentunya memiliki keunikan tersendiri dengan karakter dan bakat yang berbeda. Ada anak yang selalu ceria dalam kondisi apapun, ada pula yang pendiam dan pemalu, ada yang terkadang sedikit membangkang dan sulit diatur, serta masih banyak sifat anak-anak lainnya. Dalam tumbuh kembangnya, sering sekali muncul beragam masalah.

Minder atau rendah diri adalah salah satu masalah yang sangat mempengaruhi perkembangan anak. Minder merupakan keadaan dimana sesorang merasa tidak percaya diri akan kemampuannya, merasa orang lain lebih tinggi darinya, selalu merasa bahwa dirinya tidak mampu serta memiliki banyak kekurangan.

Hal inilah yang dirasakan oleh Ariyonna, bocah berusia 4 tahun yang mengatakan dirinya jelek atau tidak cantik. Ucapannya terekam jelas dan akhirnya viral.

Video tersebut awalnya diunggah oleh Shabria, seorang penata rambut asal Atlanta di Instagram TV miliknya @lilwavedaddy. Dalam video tersebut, Shabria sedang menata rambut Ariyonna. Bocah itu dengan polosnya melihat ke kamera dan mengatakan kalau dirinya jelek.

"I'm so ugly (saya sangat jelek)," ucapnya dengan polos.

Loading...

Mendengar ucapan Ariyonna, Shabria terkejut dan menatap wajah bocah manis tersebut sambil mengulang kata-katanya, "Don't say that, don't say that, don't say that! You are so pretty," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

While doing her hair she had alllll the energy in the world then out of nowhere she stares at herself and gets soooo discouraged it broke my heart into pieces because she has the GREATEST energy and the most beautiful smile and heart ! She comes from a great home & loving mother . I just think when kids go to school they learn and pick up sooo much different things that they don’t know the definition but they know the feeling ! Keep her in your prayers and keep lifting up our future !!!

A post shared by We All Value Equality ‍ (@lilwavedaddy) on

Mendengar ucapan tersebut, awalnya Ariyonna tersenyum, meski akhirnya ia menangis. Di tengah isakan tangisnya, Shabrina mencoba memberikan penjelasan kepada Ariyonna bahwa dirinya sangat cantik bahkan kulitnya sangat indah. Kecantikannya bertambah karena Ariyonna memiliki lesung pipi dan gigi yang putih.

"You are so pretty, you have a dimple. You are so cute," ujar Shabria dan memeluk Ariyonna yang sedang menangis.

Shabria terlihat begitu menakjubkan, ia berusaha memberi tahu semua kelebihan yang dimiliki bocah 4 tahun yang sedang kehilangan percaya diri itu. Ia mengatakan, memiliki kulit hitam sangat indah dan ia juga meyakinkan Ariyonna bahwa dirinya spesial karena tak semua orang memiliki lesung pipi. Suatu hari nanti ketika Ariyonna beranjak dewasa, ia bisa menjadi apapun yang ia mau serta menjadi sosok yang begitu dikagumi karena kencantikan hati dan fisiknya.

Video tersebut ternyata mendapat respons dari berbagai seleb Hollywood, mulai dari penyanyi Ari Lennox yang mengatakan cukup kagum pada Shabria yang memberikan kata-kata menakjubkan untuk meyakinkan Ariyonna bahwa dirinya sangat berharga.

"She’s breathtaking you are a true angel and queen for your affirming and inspiring words. Thank you Queen. Broke down in tears ," ujar Ari Lennox .

Namun tak hanya Ari Lennox saja yang simpati ketika menyaksikan video bocah 4 tahun tersebut. Istri dari Barack Obama, yakni Michelle Obama turut mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya Michelle Obama mengatakan bahwa Ariyonna merupakan gadis berkulit hitam yang cantik. Meski orang berkata lain namun tetap saja kulit hitam merupakan sosok yang luar biasa, cantik, cerdas dan berani.

"Ariyonna, you are gorgeous. In a world that sometimes tries to say otherwise, I want to tell you—and every other beautiful, intelligent, brave black girl—just how precious you are. #blackgirlmagic @lilwavedaddy

#Repost @yenedamtew," ujar Michelle Obama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ariyonna, you are gorgeous. In a world that sometimes tries to say otherwise, I want to tell you—and every other beautiful, intelligent, brave black girl—just how precious you are. #blackgirlmagic @lilwavedaddy #Repost @yenedamtew

A post shared by Michelle Obama (@michelleobama) on

Jada Pinket Smithh juga memberikan respons. Ia menulis di akun Instagramnya, "Ini membuatku menangis. Salut untuk perempuan ini atas apa yang dilakukannya pada anak itu. Kita harus mencintai satu sama lain. Ini membuat hatiku bernyanyi."

Viola Davis, aktris Hollywood, juga bereaksi. Peraih Oscar ini menjelaskan di Instagramnya kalau video ini jadi momen penting untuk perempuan kulit hitam menampilkan nilai dari dalam dirinya.

"Aku berbicara kepada Ariyonna. Dari seorang saudari perempuan yang mirip denganmu, kamu dilahirkan berharga dan cantik!," tulisnya.

RECOMMENDED BY EDITOR