Brilio.net - Belum sembuh duka masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Tanah Air, masyarakat Indonesia lagi-lagi diuji oleh rentetan musibah di awal tahun 2021. Harapan akan kabar baik dan kebahagiaan yang ditunggu, seketika pupus begitu saja.

Baru empat bulan dilewati sejak menyambut tahun baru, namun sudah banyak duka yang menghampiri Indonesia. Mulai dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu pada awal Januari 2021, hingga tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di laut utara Bali.

Seluruh masyarakat Indonesia bersedih atas kepergian putra-putri terbaik bangsa. Bentuk keprihatinan masyarakat ini disampaikan lewat ucapan belasungkawa di media sosial. Bukan saja ucapan, bahkan ada yang mengekspresikan rasa sedihnya lewat sebuah aksi melukis wajah.

Melansir akun TikTok @fikaazhr, Selasa (27/4), seorang perempuan melukis wajahnya untuk menceritakan apa yang sudah dilewati Indonesia dari awal tahun 2021 yang penuh dengan air mata. Video itu seketika menarik perhatian warganet dan menjadi viral di TikTok. Aksi perempuan ini mengesankan sekaligus bikin pilu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

melukis wajah viral © 2021 TikTok

foto: TikTok/@fikaazhr

Dia adalah Fikaa Azzahra, perempuan yang jadi sorotan karena aksi melukis wajah yang menyayat hati. Lewat video tersebut, Fikaa melukis wajahnya dengan menceritakan Indonesia di awal 2021 yang penuh duka. Mulai dari pandemi Covid-19 yang menghantui, Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh ke laut, banjir dan longsor yang silih berganti, erupsi gunung yang terjadi bersamaan, dan sekarang KRI Nanggala-402 yang tenggelam.

"Tabah sampai akhir," begitulah deskripsi video yang dituliskan Fikaa.

Fikaa juga mengungkapkan butuh waktu 15 jam untuk membuat satu video utuh. Ia pun tak kuat menahan tangis setiap kali mendengar lagu.

"Bikin nya 15 jam non stop, cat luntur terus karna tiap denger lagu nya nangis," cerita Fikaa.

melukis wajah viral © 2021 TikTok

foto: TikTok/@fikaazhr

Di akhir video, Fikaa menyampaikan ucapan yang sederhana namun dalam. Pesan untuk saling menjaga dan memperbaiki diri satu sama lain.

"Jaga diri, jaga hati. Bumi sudah tidak muda lagi. Mari saling tautkan doa dan menguatkan. Perbaiki diri dan berloba dalam kebaikan," tulis Fikaa di video.

Video yang diunggah pada Senin (26/4) tersebut sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan dibagikan sebanyak 23 ribu kali. Banyak yang tersentuh dengan pesan yang disampaikan Fikaa. Warganet pun meninggalkan komentarnya di postingan.

"ANGGEP AKU SEBAGAI TOMBOL VIRAL, BAGUS BANGET WOII," tulis Sehunie disertai emot nangis.

"Anggap semua ini untuk menjadi intropeksi diri kita sendiri, karena Allah sudah memberi semua tanda tanda," kata akun pain.

"Keren banget woy. semoga Indonesia cepat segera membaik," sahut akun Fia Ameliana.

"yaallah nyentuh bgt smpe merinding gni," tulis ckltdngn.

"tanggung jawab kamu aku merinding bngt dan nangis sesegukan. btw bagus banget terus berkarya ya ka," timpal Sabrina1909.

@fikaazhr

Tabah sampai akhir ##PrayForIndonesia

Doa Untuk Negeri Ibu Pertiwi - Fikaa Azzahra

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)