Brilio.net - Belum lama ini warganet dibuat salut dengan aksi heroik Kapolsek di Pinrang, Sulawesi Selatan. Itu terjadi setelah video amatir yang viral memperlihatkan Kapolsek memohon ke massa agar tidak menghakimi seorang warga yang terluka. Pria yang terluka tersebut diduga sebagai penambang pasir ilegal.

Sosok yang viral itu adalah Kapolsek Cempa Iptu Akbar Andi Mallarangeng. Rekaman video amatir tersebut viral setelah diunggah ke media sosial oleh seorang warga yang tidak setuju dengan aktivitas penambang pasir di Desa Salipolo.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Selasa (12/11), pada peristiwa yang terjadi 5 November lalu ini, Kapolsek Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, juga berupaya menenangkan massa bersenjata tajam dan bambu runcing yang akan menuju lokasi penambangan pasir. Kapolsek menyatakan tindakannya spontan setelah melihat korban membutuhkan pertolongan.

aksi heroik kapolsek pinrang memohon © merdeka.com

foto: merdeka.com

 

"Melihat hal tersebut kami spontan, apalagi orang yang sudah dalam posisi terancam, dalam hati nurani kami akan melakukan pertolongan terhadap orang tersebut," ucap Akbar Andi Mallarangeng.

Aksi heroik kapolsek tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dengan memberikan piagam kepada Kapolsek. Bentrokan 5 November lalu di Desa Salipolo dipicu penempatan alat berat oleh perusahaan penambang pasir di lokasi tambang.

"Karena ada alat di situ, warga bentrok," kata tokoh masyarakat Kecamatan Cempa Anwar Sandre.

Akibat bentrokan, sejumlah orang baik dari pihak pro maupun kontra penambangan pasir dirawat di rumah sakit setempat karena luka-luka. Sementara, kasus bentrokan antarwarga ini ditangani Polsek Cempa.