Brilio.net - Tentu saja kita semua tahu kalau rokok itu mengandung nikotin yang bisa berbahaya kalau dikonsumsi berlebihan atau dikonsumsi oleh orang yang tak boleh mengonsumsinya. Anak-anak di bawah umur misalnya.

Anak-anak harusnya tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi rokok. Tapi, peredaran rokok yang bebas dan tak terbatas membuat siapa saja bisa dengan mudah mengaksesnya.

Seperti dalam sebuah video yang diunggah akun Wowbaper ke media sosialnya. Dalam video tersebut tampak dua anak kecil yang tengah asyik merokok. Dari percakapan dalam video tersebut, dua anak itu sadar tengah direkam.

Entah siapa yang memegang kamera dan merekam aksi dua anak kecil tersebut. Tapi, si perekam ini justru mengarahkan caranya merokok dan menyuruh si anak mengeluarkan asap dari hidung mereka. Suara perekam terdengar seperti suara perempuan. Bahkan ketika si anak bertanya apakah sudah selesai, si perekam menjawab nanti.

Video, yang belakangan sudah dihapus ini pun, sontak mengundang komentar netizen. Kebanyakan menyayangkan kelalaian orangtua kedua anak ini. Nah, berikut beberapa di antara komentar netizen yang dirangkum brilio.net dari akun Wowbaper.

"Bego banget orang tuanya :v," tulis akun Alba_savia.

"Orangtuanya yg ngerekam? gebleeeeek diajarin kaga bener," tulis akun Saefudin.muhammad.

"Duh parah.. yg ngajarin siapa nih," tulis akun dedy_kusno299.

Kalau menurutmu bagaimana?