Brilio.net - Beberapa waktu lalu sempat heboh kabar seorang driver ojek online dapat orderan fiktif. Kabar ini menyebar luas di media sosial Twitter. Diceritakan kalau ada seorang driver ojek online yang ditipu orang sampai merugi Rp 600 ribu. Fotonya yang sedang duduk lemas dengan makanan-makanan tanpa pemilik itu pun viral di media sosial.

Meski demikian, pihak perusahaan ojek online tempatnya bekerja sudah mengganti uang kerugiannya tersebut. Namun kabar terbaru yang beredar, driver ojek online yang diketahui bernama Hendar ini baru saja kehilangan motornya. Nasib sialnya itu terjadi hanya selang beberapa hari dari kasus penipuan yang dialaminya.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Twitter @furqonbsaputro. Lewat cuitan yang diunggah pada Jumat malam (11/10), pria bernama Furqon itu mengabarkan ada seorang driver yang kehilangan motornya. Motor driver Hendar dicuri saat sedang diparkir di tempat biasa para driver ojek online memarkirkan motornya di kawasan Kalibata City.

Ciri-ciri motor yang dicuri ialah bermerek Honda Beat warna merah-putih. Sementara itu plat motornya disebutkan B 3979 EMD. Pada postingan tersebut, Furqon meminta bantuan warganet untuk menyebarkan berita ini. Ia juga memohon jika ada yang melihatnya untuk bisa diberhentikan paksa saja.

"Tlg bantu RT dan berhentikan paksa bila melihat Mtr honda beat warna merah putih B 3979 EMD hilang dicuri dikalibata city tepatnya parkir depan plamers market tmpt ojol parkir.... Jika pny info hub: 082124894183 atau 081905087968 ( Hendar /Pemilik ) @GrabID," ujar Furqon, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Minggu (13/10).

Pada video yang diunggah, terlihat Hendar kebingungan ketika melihat motornya tidak ada di parkiran. Tampaknya ia baru saja memesankan makanan untuk seorang pelanggan. Terlihat di tangannya membawa plastik berisi makanan atau minuman.

Terdengar juga dari percakapan di video tersebut kalau kawasan di sana dikenal cukup rawan. Beberapa kali kejadian tindak pencurian motor. Terdengar seseorang mengungkapkan kalau motor merek Beat yang paling sering dicuri.

Sosok Hendar di video tersebut terasa tidak asing. Ia masih memakai topi yang sama ketika fotonya yang sempat viral beberapa waktu lalu. Sontak saja banyak warganet yang mengenali wajahnya. Hingga kini, postingan akun @furqonbsaputro telah di-retweet sebanyak lebih dari 1.000 kali.

"ini bapak yang waktu itu ketipu 600k di burger king kan?" kata akun @tanyayanglaen.

"Lhooo astagfirullah kok bertubi tubi si bapknya," ujar akun @mayd529.

"Waduh, dua kali musibah ya...Semoga Alloh mengganti dg yg lbh baik pak," tulis akun @asnug_id.

RECOMMENDED BY EDITOR