Brilio.net - Sebagian besar orang pasti sepakat jika ular adalah binatang yang ada dalam daftar ditakuti, walaupun dalam ekosistem, ular sangat penting dalam menjaga proses rantai makanan. Ular menjadi hewan yang sangat diwaspadai oleh manusia meski tidak semuanya berbisa.

Menakutkan lagi, jika ular ini muncul di tempat terduga. Salah satunya muncul rumah-rumah warga yang seharusnya bukan menjadi habitatnya. Hal tersebut baru saja terjadi di Jakarta Utara. Seekor ular sanca sepanjang hampir empat meter ditemukan bersarang di sebuah rumah warga di Kampung Munajat, Cilincing, Jakarta Utara.

Ular tersebut ternyata mendekam di bawah lantai rumah warga. Ular yang berukuran sangat besar tersebut meresahkan warga, terlebih penghuni rumah tempat ular itu sembunyi.

Petugas Pemadam Kebakaran Sudin Gulkarmat Jakarta Utara langsung mendatangi rumah warga di mana ular sanca tersebut bersembunyi. Petugas pemadam kebakaran puun melakukan serangkaian proses evakuasi. Mereka membobol tembok dan lantai rumah warga untuk menemukan ular tersebut.

ular sanca sembunyi di bawah lantai © Instagram/@indosiar

foto: Instagram/@indosiar