Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Laksa Mahardikengrat (brl/pep)

25 Desember 2018 07:01

Tutupi dampak polusi, sudut kota ini seluruhnya dicat putih

Kebijakan yang kontroversial..

Tutupi dampak polusi, sudut kota ini seluruhnya dicat putih

View Image



foto: Shutterstock.com, odditycentral.com

Brilio.net - Polusi jika dibiarkan bisa menganggu kehidupan warga di kota tersebut. Permasalahan kesehatan seperti batuk-batuk, asma, dan lain-lain bisa jadi akibat dari polusi yang tidak terkontrol. Tak hanya itu, polusi udara yang parah juga membuat kondisi lingkungan tampak tak cantik lagi. Noda hitam bekas asap pembuangan pabrik atau pertambangan bisa menempel di setiap sudut kota.

Dilansir brilio.net dari odditycentral, Senin (24/12) sebuah kota Mysky di daerah Siberia yang terletak di Rusia menggunakan cat putih untuk menutupi bercak hitam dampak polusi pertambangan yang ada di kota tersebut. Kebijakan ini makin kontroversial karena petugas juga mengecat alat permainan seluncur anak-anak dengan cat tersebut.

Karena cat tersebut, permainan seluncuran jadi terlihat bersih dan bisa menyatu dengan salju yang ada. Tapi ketika didekati, cat tersebut tampak tak bisa menempel dan sangat lengket ketika disentuh. Svetlana Zelenin, seorang warga lokal mengatakan bahwa anak-anak yang bermain di wahana permainan tersebut selalu penuh dengan corengan cat putih.

polusi cat putih russia © 2018 brilio.net

Loading...

foto: odditycentral

Pemerintah akhirnya minta maaf atas insiden ini. "Kami meminta maaf kepada warga karena insiden ini merusak nuansa tahun baru," ujar Dmitry Ivanov, Wali Kota Mysky yang berwenang.

Insiden ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Pada tahun 2011 kemarin, pegawai kota Sarank, Russia mengecat tanah sekitar rumah sakit lokal dengan warna hijau agar tampak asri dan terlihat seperti rumput asli.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Polusi Udara Kontroversi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE