Brilio.net - Memiliki foto yang menarik dan keren tentu saja diinginkan oleh setiap pasangan pengantin. Namun tentu saja foto prewedding tersebut harus diciptakan dengan trik yang aman dan tak membahayakan. Hal ini penting karena beberapa waktu ini tren membakar gaun pengantin yang dipakai saat foto prewed sedang ramai dipertontonkan. Tindakan membakar gaun saat masih dikenakan tentu saja sangat berbahaya karena berrisiko membakar diri sendiri.

Dikutip brilio.net dari Next Shark, Senin (22/5), tren ini digagas oleh seorang fotografer pernikahan John Michael Cooper beberapa tahun silam. Gaya fotografer Cooper yang berbahaya ini kemudian ditiru oleh seorang fotografer asal China yang diidentifikasi bernama Cheng. Fotografer Cheng ini melakukan pembakaran gaun pengantin seorang wanita di Provinsi Fujian pada Kamis (18/5).

Pemotretan berisiko ini dijuluki oleh Cooper sebagai 'Trash the Dress'. Konsep foto prewed ini dilakukan dengan menghancurkan gaun pengantin dengan api atas nama seni. Membiarkan gaun itu terbakar dan menciptakan efek artistik saat foto diambil.

Dalam sebuah video yang diunggah People's Daily, asisten fotografer terlihat menyalakan api pada gaun itu saat pengantin wanita berdiri di dekat danau di Fuzhou. Fotografer kemudian menggunakan kameranya untuk menangkap momen gaun itu dilalap api.

"Kami melakukan penelitian terlebih dahulu, dari pilihan minyak, uji gaun pengantin dan waktu yang dibutuhkan untuk memadamkan api, untuk memastikan semuanya terkendali," kata fotografer bernama Zheng.

Dalam wawancara tersebut, Zheng juga mengatakan bahwa kliennya (pasangan pengantin) berpikir bahwa mengambil gaya Cooper dengan membakar gaun adalah 'ide keren' dan setuju untuk mencoba gaya tersebut. Nah, berikut foto-fotonya, Senin (22/5).

1. Asisten fotografer saat membakar gaun pengantin langsung berlari usai api menyala.

Trash the Dress Trash the Dress

foto: people.cn

 

2. Saat itulah foto diambil.

Trash the Dress Trash the Dress

foto: people.cn

 

3. Baru kemudian saat api membasar dan membahayakan pengantin, disemprot dengan alat pemadam yang disiapkan.

Trash the Dress Trash the Dress

foto: people.cn

 

4. Ini salah satu hasil dari konsep 'Trash the Dress'.

Trash the Dress Trash the Dress

foto: altf.com

 

5. Dan ternyata tidak sedikit yang meminatinya.

Trash the Dress Trash the Dress

foto: instagram.com/fhoxonline

 

Berikut videonya: