Brilio.net - Cinta ibu kepada buah hatinya memang bisa dibilang cinta paling besar dan paling tulus yang pernah dirasakan umat manusia di dunia ini. Bahkan sebelum anak tersebut lahir, seorang ibu sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut buah hatinya.

Kisah perjalanan seorang ibu bernama Roselin ini menjadi buktinya betapa kasih ibu akan terus tercurah sepanjang hayat anaknya.

BACA JUGA: 17 Foto wajah ibu sehari setelah melahirkan, bikin haru banget

Simak satu per satu fotonya, seperti dihimpun brilio.net dari akun media sosial Roselin, Senin (25/4). Dijamin kamu akan ikutan terenyuh sendiri.


1. Ini foto pertama pada September 2015, dimana Roselin dikejutkan bahwa dirinya ternyata sedang positif hamil dan akan segera memiliki buah hati.




2. Setelah beberapa bulan mengandung, Roselin pun tak sabar ingin melihat secara buah hatinya dan ia datang ke dokter.




3. Roselin pun mulai lahap dan ingin makan makanan yang bermacam-macam. Ia bilang itu permintaan si bayi, jadi suaminya pun tak bisa mengelaknya.




4. Bayi kian besar dan ibunya tak sabar menunggu kelahirannya.




5. Sayangnya beberapa bulan selanjutnya, Roselin mendapatkan informasi saat ke dokter bahwa dirinya mengidap penyakit yang disebut Polyhydramnios dengan indeks air ketuban 21 cm, namun dokter bilang ia tetap bisa melahirkan dengan normal. Roselin pun pulang dan berharap bayinya tetap dalam keadaan sehat.




6. Keluarga besar pun tak sabar menunggu lahirnya bayi yang kelak akan dinamai Damar itu. Mereka membelanjakan segala keperluan bayi meski Damar belum lahir.




7. Ucapan selamat dan hadiah pemberian menyambut bayi pun banyak Roselin terima dari teman-temannya.




8. Semua perlengkapan sudah Roselin dan keluarga siapkan untuk menyambut si kecil lahir.




9. Namun ketika memeriksakan kandungan pada 11 Maret 2016 dokter mengatakan bahwa indeks air ketuban Roselin sudah bertambah 4 cm sehingga ia harus dirawat di rumah sakit.




10. Bahagianya Roselin, pada 12 Maret bayi kesayangannya lahir dengan selamat dengan berat 5,5 pounds.




Tapi perasaan bahagia Roselin sontak berubah jadi kebingungan. Cek kisah lanjutannya. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




11. Namun ternyata bayi laki-lakinya mengalami kelainan seperti kesulitan bernapas sehingga harus di inkubasi.




12. Bahkan si bayi tak bisa diberi asupan makanan karena terus muntah. Sehingga dokter harus menginfus bayi mungil itu untuk mensuplai gizi.




13. Ibunya Roselin pun senantiasa memeluknya dan mencium keningnya, berharap bayinya segera sehat dan sembuh normal.




14.  Setelah 9 hari di rumah sakit, akhirnya Roselin diperbolehkan pulang dengan bayinya yang sudah membaik. Keluarga besar menyambutnya dengan meriah.




15. Belum genap 24 jam di rumah, malam harinya si bayi seperti kembali mulai merasa kesakitan. Roselin pun membawanya sesegera mungkin kembali ke rumah sakit dengan penuh kepanikan sambil menangis tak berhenti.




16. Dokter meminta Roselin menunggu di luar atau pulang untuk sementara waktu karena bayinya akan ditempatkan di ruang khusus. Roselin tak henti-hentinya menangis hanya bisa melihat bayinya dari luar.




17. Roselin tak kuasa menahan rindu semalam tak bertemu buah hatinya, ia memaksa diizinkan masuk untuk memeluk bayi kecilnya.




18. Rupanya bayi itu harus dibawa ke ruang ICU karena kondisinya yang tak kian membaik untuk dioperasi.




19.  Namun ternyata kondisinya tak terselamatkan dan bayi kecil bernama Damar itu harus pulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Foto ini adalah sehari sebelum Damar meninggal usai operasinya.


Roselin yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), ini pun hanya bisa pasrah ditinggal buah hatinya. Bahkan sebelum ia sempat memakai peralatan dan perlengkapan yang sudah dipersiapkan.

Melalui akun media sosialnya, Minggu (17/4), Roselin menceritakan kisah ini berharap banyak keluarga bersyukur memiliki buah hati yang sehat dan ia berharap tak menyakiti buah hatinya itu.