Brilio.net - Orangtua tentu saja sudah berusaha sekeras mungkin dalam menjaga anak-anaknya. Sayangnya, musibah kerap kali tak bisa dihindari lantaran kurangnya pengawasan pihak-pihak tertentu terhadap fasilitas yang ada di tempat umum.

Seperti yang dituturkan akun Facebook Merry Wijaya Kusuma, Senin (10/10), tentang musibah yang menimpa seorang anak hingga meninggal. Dalam status yang diunggah Merry tersebut diceritakan anak berusia tiga tahun yang tengah ikut merayakan ulang tahun saudaranya tertimpa pintu di sebuah restoran. Berikut ini kisah selengkapnya dilansir brilio.net dari akun facebook Merry Wijaya Kusuma, Selasa (11/10):

Mohon perhatian bagi yg punya anak kecil saya WARNING :
Kalau makan di Resto yg ada penyekat ruangnya, bentuknya seperti pintu besar bisa dilipat harus waspada karena umumnya relnya model hanging, per piece cukup berat, resiko lepas dan bisa menjatuhi siapapun yang di dekatnya.

Kemarin kira-kira pkl 20.00 cucu temannya usia 3 thn laki-laki kejatuhan penyekat tersebut di XO Suki G.City. Tertimpa kepalanya dan tewas. Sekarang daalm proses di Polsek Genteng. Saya kebetulan diminta bantuan Hukum oleh keluarga korban. Cukup mengenaskan kejadian ini.

[10/10, 19:10] Natalia miss strong: Halo-halo itu cucu e teman ku kemaren malem ada yang ultah di xo qusin anak umur 1 thun, sedangkan anak yang 3 th ini serumah datang semua karena masi famili, pestanya di VIP, sedangkan arek itu jalan ke papanya, berdiri di sebelahnya papa. Tiba-tiba pintunya yangg rusak itu jatuh menimpa anaknya yang umur 3 thn itu, pintunya berat, papanya nak itu segera menolong tapi berat papa nggak kuat menyingkirkan pintu itu karena saking beratnya, terus setelah diangkat pintunya , anaknya dalamnya mukanya, tapi belum meninggal, terus diangkat bawa siloam, sialnya ada syatel e palang merah juga tapi darahnya nyocor terus sampai 30 menitan terus anak itu meninggal.

Pintu 25 kg lepas dan kena kepala kiri anaknya keplanting ke lantai mukul kepala kanan di lantai .. Darah ceceran di bawah siloam tdk nunuti....
Turut Berduka Cita.

Ini foto-foto yang diunggah akun Merry soal kejadian nahas itu.

1. Ini anaknya.

anak meninggal tertimpa pintu 1-3 © 2016 brilio.net



2. Lokasi kejadian.

istimewa istimewa



3. Semoga keluarga yang ditinggalkan si kecil diberi ketabahan.

anak meninggal tertimpa pintu 1-3 © 2016 brilio.net

Hingga kini status Merry sudah dibagikan sedikitnya 4.637 orang. Tentu peristiwa ini bisa menjadi pelajaran berharga baik bagi orangtua maupun pihak-pihak yang seharusnya lebih memperhatikan keadaan fasilitas umum di sekitarnya. Kejadian ini ke depannya semoga tidak terjadi lagi ya.