Brilio.net - Seorang anak berumur 2 tahun di Malaysia jatuh pingsan setelah tersedak sepotong roti. Ironisnya anak itu akhirnya meninggal. Nyawanya tak tertolong meski sempat mendapatkan perawatan selama empat hari di Rumah Sakit Selayang.

Samsor Maarof selaku Kepala Kepolisian Gombak, Malaysia, membenarkan kejadian itu dan mengatakan polisi telah menerima laporan atas hal tersebut dari seorang petugas medis di rumah sakit.

batita tersedak © 2019 brilio.net

foto: tasteofhome.com

Dikutip brilio.net dari Channel New Asia, Senin (8/7), Samsor mengatakan bahwa anak bawah tiga tahun (batita) itu tidak sadarkan diri saat tiba di rumah sakit sekitar pukul 10 pagi waktu setempat. Sementara itu, kejadian tersedaknya anak tersebut terjadi saat ia berasa di rumah sang pengasuh.

Loading...

"Di ruang gawat darurat, petugas medis menemukan sepotong roti selama proses resusitasi. Korban akhirnya dinyatakan meninggal di rumah sakit pukul 10.39 pagi pada hari Kamis," jelas Samsor.

Dari catatan postmortem, anak tersebut meninggal karena adanya hypoxic-ischemic encephalopathy atau sindroma yang terjadi karena adanya cedera akut pada otak akibat asfiksia (kekurangan oksigen) dengan kegagalan banyak organ.

Untuk selanjutnya, kasus ini masih akan diselidiki oleh pihak berwenang Malaysia dengan Undang-undang Anak Malaysia tahun 2001.

RECOMMENDED BY EDITOR