Brilio.net - Meskipun terlihat gampang, tapi mencukur bulu kaki sebenarnya bukanlah perkara mudah. Mencukur bulu kaki dengan sembarangan bisa membuat kaki terluka, infeksi hingga harus diamputasi.

Hal tersebut dialami oleh seorang perempuan bernama Tanya Czernozukow. Gara-gara mencukur bulu kaki dengan menggunakan silet, ia harus kehilangan kaki kanannya karena infeksi parah.

Gara-gara cukur bulu kaki  © 2018 brilio.net

foto: metro.co.uk

Dilansir brilio.net dari metro.co.uk, Minggu (22/7), silet tersebut mengenai kulit kakinya hingga mengeluarkan darah. Czernozukow menggunakan tisu untuk menghentikan pendarahan tersebut.

Bukannya berhenti, luka tersebut justru berubah menjadi warna hijau dan kehitaman dari pergelangan kaki hingga lutut. Perempuan asal Breston ini juga mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Czernozukow sempat diminta sang ibu untuk segera ke dokter, namun ia menolaknya. Hingga akhirnya, infeksi tersebut benar-benar menyebar selama enam bulan hingga membuat luka di kakinya semakin membesar.

Gara-gara cukur bulu kaki  © 2018 brilio.net

foto: metro.co.uk

Selama enam bulan, bukan berarti perempuan berusia 43 tahun tersebut tak mencoba berbagai cara untuk mengobati lukanya tersebut. Czernozukow mencoba berbagai obat, krim hingga terapi belatung untuk menghilangkan infeksi tersebut.

"Mereka melakukan bioterapi dengan menempelkan belatung ke kaki anda. Selama 24 jam saya berteriak kesakitan," ujar Czernozukow.

Gara-gara cukur bulu kaki  © 2018 brilio.net

foto: metro.co.uk

Setelah mencoba segala metode pengobatan berbulan-bulan, luka Czernozukow tak mengalami perubahan, hingga akhirnya ia setuju untuk mengamputasi kaki kanannya untuk menghilangkan rasa sakitnya tersebut.

Dokter menghabiskan waktu selama 18 bulan mencoba untuk menghentikan infeksi agresif yang menyebar hingga pahanya tersebut. Czernozukow didiagnosa tukak kaki kronis yang berkembang menjadi gangren.

Operasi tersebut membuat Czernozukow kini tak lagi merasakan rasa sakit tersebut, dan dia bersiap melanjutkan hidupnya kembali.

Gara-gara cukur bulu kaki  © 2018 brilio.net

foto: metro.co.uk