Brilio.net - Petugas di bandara Beijing Capital Airport dikejutkan oleh kelakuan pasangan yang nekat menghentikan keberangkatan pesawat Air China agar mereka bisa naik. People's Daily Online melaporkan pasangan ini pada Rabu (14/9) terlambat tiba di bandara.

Saat tiba di bandara, pintu menuju pesawat telah ditutup, dan keduanya tak diizinkan untuk naik ke pesawat. Tak disangka mereka tetap bersikeras untuk naik pesawat dan menerobos melewati staf keamanan. Sang pria melakukan negosiasi dengan awak kabin, sementara pasangannya menyerbu landasan pacu dalam upaya untuk menghentikan pesawat.

wanita nekat hentikan pesawat © 2016 brilio.net

Wanita itu diketahui sangat emosional ketika diberitahu oleh petugas bandara bahwa ia tak bisa naik pesawat jika datang terlambat. Tak hanya membantah, ia juga mendorong petugas dan memasuki landasan pacu. Meski putus asa, ia terpaksa berdiri di bawah pesawat dengan kopernya untuk memblokir pesawat yang akan bergerak.

wanita nekat hentikan pesawat © 2016 brilio.net

Beijing Capital International Airport mengonfirmasi insiden itu kepada MailOnline melalui sebuah pernyataan. Pernyataan itu berbunyi, "Pada pagi hari 14 September sekitar pukul 9.30, dua penumpang dari pesawat CA1519 gagal naik pesawat saat boarding time."

wanita nekat hentikan pesawat © 2016 brilio.net

wanita nekat hentikan pesawat © 2016 brilio.net

Akibat insiden ini, penerbangan menuju Shanghai itu harus ditunda selama sekitar 20 menit. Pihak bandara juga menegaskan bahwa pasangan itu telah dibawa pergi oleh polisi untuk dilakukan penyelidikan. Menurut kabar yang dikutip brilio.net dari Asiantown, Selasa (20/9), pasangan ini telah ditahan selama lima hari oleh polisi.