Brilio.net - Ada banyak contoh dari naluri manusia yang terprogram untuk membantu agar tetap bisa bertahan hidup. Namun apa yang dilakukan seorang bocah satu tahun ini sungguh di luar dugaan. Meski masih balita, Stacy Jones tahu cara untuk bertahan hidup saat terjebak di rumahnya selama dua minggu. Jones selamat dengan memakan kecoak dan minum air toilet. Dia tak peduli seberapa buruk dan menjijikkan makanan tersebut.

Kisah yang dialami Jones bermula ketika ibu Stacy, Sandra, pergi ke toilet untuk mandi. Namun sejak saat itu ia tak pernah keluar dari kamar mandi. Sampai tiba waktunya Jones merasa lapar dan ingin makan. Dikutip brilio.net dari Viral4real, Kamis (1/9), selama dua minggu, tubuh Sandra mulai membusuk. Bau busuk yang mulai merebak di dalam rumah membuat serangga seperti kecoak mulai muncul keluar. Hal ini membuat Jones berusaha memakan apapun yang ada di hadapannya. Sayangnya, kecoak adalah satu-satunya makanan yang bisa ia makan. Ia mungkin belum mengerti betapa joroknya serangga tersebut.

Polisi mengakui bahwa yang membuat Jones bisa bertahan hidup juga berkat meminum air keran di kamar mandi. Pasalnya pintu kamar mandi adalah satu-satunya pintu yang terbuka, sehingga Jones bisa dengan mudah keluar masuk.

Polisi menuturkan jika ibu Jones meninggal di dalam kamar mandi karena tergelincir dan kepalanya membentur bak mandi. Ketika itu, rumah dalam keadaan sepi sebab penghuni lainnya tengah berada di luar kota sehingga tak ada satu pun orang membantu dan mengetahui kematian Sandra.

Pihak kepolisian diminta untuk membuka apartemen Sandra ketika keluarganya tak bisa menghubunginya. Ketika polisi masuk apartemen milik Sandra, mereka disambut pemandangan menyedihkan. Tak hanya tubuh Sandra yang membusuk, tubuh sang bocah juga tampak dipenuhi kotoran air kencing sehingga menimbulkan bau tak sedap.

"Dia makan kecoak karena kelaparan. Gadis kecil ini tahu apa yang harus dilakukannya untuk bertahan hidup. Rumah itu benar-benar menjijikkan, tapi jika kecoak ini tidak ada, kemungkinan Jones akan meninggal," ucap Ronal Megan, salah satu polisi.

Jones kemudian dilarikan ke ruang gawat darurat untuk ditindak lanjuti mengenai kondisi tubuhnya. Kini bocah malang itu telah selamat dan diasuh oleh tantenya.