Brilio.net - Tak hanya bisa memberikan pelajaran yang tepat, seorang guru taman kanak-kanak juga wajib memiliki tingkat kesabaran yang ekstra. Sebab mengurus anak kecil bukanlah hal yang gampang. Apalagi jika ada murid yang tingkahnya aktif dan sulit diatur. Kalau gurunya tak sabaran, pasti bawaannya pengen emosi.

Semarah apapun, yang namanya seorang guru tentu tak boleh main tangan ke anak didiknya. Apalagi muridnya anak-anak TK. Tapi di Malaysia, belum lama ini viral perlakuan kejam guru terhadap muridnya. Saking emosinya, guru wanita ini sampai memukul dan mendorong muridnya hingga terjatuh dari kursi.

Aksi tak terpuji ini terekam kamera CCTV. Terlihat dalam video yang beredar, guru dan muridnya ini sedang melakukan aktivitas di dalam kelas. Namun belum diketahui sebabnya, seorang guru yang sedang mengajar muridnya di lantai ini tiba-tiba marah. Ia pun memperlakukan anak-anak yang ada di sekitarnya secara kasar.

Beberapa kali muridnya digendong lalu ditabrakkan ke anak yang lain hingga beberapa dari mereka ada yang menangis. Guru lain yang ada di dalam ruangan tersebut hanya diam dan melihat saja.

Loading...

Bahkan di video kedua yang diunggah oleh akun Ishak Rahman ini, guru yang sama terlihat menampar bahkan mendorong anak TK tersebut hingga jatuh terjengkang dari kursi.

Video perlakuan kejam guru ini pun dengan cepat viral di media sosial. Postingan akun Facebook tersebut telah dibagikan sebanyak 82 ribu kali. Sementara kedua videonya telah disaksikan hampir 5 juta kali.

Kejadian ini tentu saja mendapat kecaman dari para warganet. Termasuk dari warganet Indonesia. Tak sedikit dari mereka yang mengusulkan untuk melaporkan pelaku ke polisi.

"Ya allah gila nih guru laporin aja ke polisi masa anak kecil di perlkukan kasar begitu,tak pantas bu," komentar Herawati Lilis Sri Mulyani.

"Dsr guru gila...pecat aja bknya mendidik dgn lemah lembut ni malah main fisik sakit jiwa," tulis akun Tuti Susilo.

"Kurang ngajar.. Anak di sekolah bukan untuk di tampar di pukul kaya gitu," kata akun Poppy Meli.

"Itu jangan2 semua guru2 di sekolah itu seperti itu kelakuannya !!! Jadi Guru tapi ngga amanah sama sekali!!! Gemes liatnya," ujar Rini Sibuea Dinata.

RECOMMENDED BY EDITOR