Brilio.net - Terkadang pesan dari guyonan bisa ditafsirkan dengan nada berbeda. Ada yang menganggapnya sebagai lelucon, sindiran, hinaan, atau malah ancaman. Hal inilah yang sedang dialami oleh Kemal Palevi, aktor sekaligus komika.

Niatnya membuat video lucu, tetapi banyak netizen yang berang. Bahkan, Komisi Nasional (Komnas) Anti Kekerasan terhadap Perempuan pun juga tidak mau kalah untuk berkomentar.

Video Kemal © 2016 brilio.net

Kronologinya bermula saat Kemal mengumumkan unggahan video pada Minggu (17/4) di akun Instagramnya. Video tersebut bertajuk 'Nanya Ukuran BH #IsengnyaKemal'. Dalam video tersebut, Kemal berperan sebagai mahasiswa yang sedang melakukan survei tentang tubuh wanita untuk tugas akhirnya.

Fokus dari video tersebut adalah soal survei ukuran BH pada setiap cewek yang Kemal temui. Yang menjadi permasalahan adalah ketika Kemal bertanya soal ukuran BH kepada ABG berumur 14 tahun. Karena sang responden menjawab tidak tahu, akhirnya Kemal memberikan nasihat kepada sang ABG tersebut agar menjaga payudaranya baik-baik. Bahkan Kemal juga menegaskan jangan sampai payudaranya disentuh oleh pria lain.

Menggunakan ukuran BH cewek sebagai bahan humor inilah yang membuat netizen berang. Apalagi, cewek tersebut masih berusia 14 tahun. Alasan inilah yang membuat Gita Putri Damayana membuat petisi untuk Kemal melalui www.change.org.

Video Kemal © 2016 brilio.net

Bahkan Komisi Nasional Perempuan pun juga akhirnya ikut menanggapi video Kemal. "Tweeps, ini contoh muatan seksis dalam stand up comedy. Enggak ada lucu-lucunya!," tulis akun tersebut di Twitter, seperti dikutip brilio.net, Senin (18/4).

Video Kemal © 2016 brilio.net

Beberapa saat yang lalu, video yang kontroversial tersebut akhirnya dihapus oleh pihak Kemal sendiri dan sudah tak bisa diakses oleh publik.