Brilio.net - Tantangan di media sosial memang sudah banyak dilakukan oleh para netizen. Sebut saja Mannequin Challenge dan Ice Bucket Challenge. Beberapa hari ini Instagram kembali diramaikan dengan tantangan yang disebut dengan tagar #SkipChallenge.

 

#skipchallenge #like4like #lemes @jayson_yavin @alfredogunawan87 @matthewldawn

A post shared by evotianustimothy (@evo.timothy) on

Namun permainan tersebut ternyata sangat membahayakan. Bagaimana tidak, tantangan itu merupakan permainan dengan cara menekan dada teman sekeras-kerasnya selama beberapa waktu sehingga menyebabkan anak tersebut kejang bahkan pingsan. Setelah beberapa saat, barulah si anak siuman dan kembali sadar.

 

percobaan pembunuhan #skipchallenge

A post shared by Bangkit Satria Putra (@bangkit_sat) on

Sedihnya, banyak remaja yang menganggap tantangan ini memacu adrenalin dan menegangkan. Sehingga banyak yang melakukannya. Padahal kegiatan tersebut sangat berbahaya karena menghentikan asupan oksigen ke otak selama beberapa saat.

Apabila dilakukan terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan sel otak bahkan kelumpuhan. Aksi ini mendapat protes keras dari banyak netizen.

"Masih banyak mainan yg lbh mendidik dan bermanfaat.. jgn ngundang2 penyakit dan bahaya deh.. kasihan ibu bapak kalian yg sdh membesarkan, mendidik dan ingin selalu membuat kalian sehat.." tulis netizen @newrizka

"Astagfirullah,, parahnya bisa kematian batang otak woy,, kekurangan oksigen .." tulis @kyoto.yeni16

Kamu yang gemar main Instagram, jangan pernah meniru tantangan ini ya!