Brilio.net - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menyisakan beragam cerita perjuangan dan kenangan dari para peserta. Kisah menyentuh dari kerja keras para peserta tes CPNS ini banyak dibagikan ke media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, maupun TikTok.

Dari kisah inspiratif yang mengharukan itu sarat akan makna tentang perjuangan, kerja keras, dan totalitas dalam meraih mimpi dan harapan. Seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @manise18_ berikut ini. Video yang diunggah pada 30 September lalu mengundang decak kagum dari warganet.

Dalam video berdurasi 1 menit, tampak seorang wanita sedang menunggu temannya yang melaksanakan tes CPNS. Ketika peserta tes telah bubar dari lokasi, ia pun memanggil sang teman untuk mendekat ke arahnya.

tangis haru wanita lolos tes cpns © 2021 TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@manise_18_

"ceritanya ini baru selesai tes CPNS," tulis akun @manise18_ dalam keterangan video.

Sang teman yang mengenakan baju hitam putih itu langsung bergegas menghampiri wanita yang merekam momen tersebut. Namun saat mendekat, wanita itu menangis sambil menutupi wajahnya yang merah dan basah karena air mata. Kedua wanita ini pun saling berpelukan melepas rasa bahagia.

tangis haru wanita lolos tes cpns © 2021 TikTok

foto: TikTok/@manise18_

"Datang sambil nangis karena terharu," ungkapnya.

"Terbayarkan lelahnya dan hampir putus asa sebelumnya," jelasnya.

Dalam video tersebut, si pemilik akun menceritakan bagaimana temannya sempat putus asa karena dia hampir tak bisa mengikuti tes CPNS yang sudah dijadwalkan. Padahal ia sudah datang jauh-jauh dari kampung halamannya, untuk mengikut tes CPNS tersebut.

"Empat hari sebelumnya, dia sudah ke tempat tes untuk pastikan tanggal ujian. Tapi panitianya bilang, jadwalnya sudah lewat," katanya.

Nasib baik masih berpihak padanya, ternyata setelah ditelusuri ada kesalahan teknis dari pusat. Peserta CPNS itu bahkan nyaris pingsan mendengar kabar dirinya tak bisa ikut tes karena telat.

tangis haru wanita lolos tes cpns © 2021 TikTok

foto: TikTok/@manise18_

"Kaget dong tiba2 panitianya bilang begitu dan hampir pingsan. Ternyata ada kesalahan teknis dari pusat," jelasnya.

Temannya tak menyangka jika bisa lulus tes CPNS setelah sekian drama yang menguras emosi. Wanita itu juga sempat berada di rangking ke lima dari belakang, hingga pada akhirnya ia berhasil lolos tes tahapan pertama.

tangis haru wanita lolos tes cpns © 2021 TikTok

foto: TikTok/@manise18_

Momen haru itu menarik simpati dari warganet. Tanggapan beragam memenuhi kolom komentar postingan video yang telah disaksikan lebih dari 400 ribu kali itu.

"Alhamdulillah saya turut bahagia untuk pencapaian kk nya. karena saya sudah pernah di posisi nya pada tahun 2019 lalu. semangat terus untuk kk nya," ucap ikhsanda arief wahyudi.

"ditunggu kelanjutannya kk, seru dan termotivasi," kata akun @tampilmancarip.

"Jadi ingat moment berjuang SKB kmrin pas kluar ruangan lgsung nangis pluk mama," tulis Widi.

"jujur gw jg kemarin mewek, cuma gw cari tempat sepi, perjuangan ikt cpns dr persiapan sampai perjalanan itu gak mudah tp Tuhan kasih jalan," timpal akun @Valentino.

@manise18_

Cukup lelah yaa hari ini ##pejuangcpns2021 ##semangat

suara asli - JR INDONESIA

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)