Brilio.net - Mengabadikan foto pada acara pernikahan tentu sudah jadi kewajiban. Momen bahagia itu tak akan lengkap jika tak ada dokumentasi foto dan video. Bahkan pengantin biasanya sudah menyiapkan dana besar untuk menyewa jasa fotografi pernikahan profesional.

Nggak cuma pengantinnya, tamu undangan juga biasanya nggak mau ketinggalan untuk mengambil foto dari HP masing-masing. Bahkan beberapa orang ada yang berlagak menjadi 'fotografer' dadakan. Apapun dilakukan demi mendapat potret yang estetik.

Meski demikian, kelakuannya tersebut terkadang mengganggu para fotografer yang bekerja. Nggak jarang kalau orang-orang ini bahkan menghalangi pandangan dari fotografer. Seorang fotografer asal Texas, Amerika Serikat belum lama ini menuliskan status viral yang menyindir tamu undangan yang sibuk foto-foto dengan HP. Sebab karena foto seenaknya, tamu undangan tersebut menghalangi momen pemotretan pernikahan tersebut.

Dalam foto viral yang diunggah, dua mempelai terlihat sedang keluar dari pintu gereja. Ini harusnya menjadi momen fotogenik yang harus diambil oleh para fotografer. Namun ketika sedang membidik gambar, tiba-tiba ada tangan seorang perempuan yang menutupi pandangan fotografer bernama Hannah Mbalenhle Stanley ini. Kemudian foto pengantin tersebut jadi gagal karena hal itu.

Usai jalur fotonya dihalangi begitu saja, Hannah menuliskan status sindiran menohok. Status ini ditujukan kepada wanita yang mengambil foto seenaknya dan juga kepada tipe-tipe tamu undangan yang serupa.

Loading...

Pada statusnya, fotografer ini mengungkapkan kalau wanita yang memakai iPhone itu nggak cuma menghalangi pandangannya saja. Tapi ia juga menjadi penyebab momen mesra pengantin jadi tak tertangkap kamera. Padahal momen dua mempelai yang baru keluar dari pintu gereja ini kenangannya pasti akan dinantikan oleh pasangan itu dan keluarganya.

"Apa yang sebenarnya anda rencanakan dengan foto itu? Jujur saja. Apakah anda akan mencetaknya? Menyimpan itu? Melihatnya setiap hari? Tentu tidak. Tapi pengantinku pasti bakal mencetak foto ini, melihatnya setiap hari dan mengenang foto ini. Tetapi sebaliknya, anda ingin mengambil foto dengan ponsel anda, menghalangi pandangan saya dan mengambil foto yang tidak akan anda gunakan," tulis Hannah dalam unggahannya.

Fotografer ini juga mengimbau kepada siapa saja yang bakal menghadiri resepsi pernikahan, untuk mematikan ponsel ketika sedang acara. Lebih bijak jika para tamu menikmati pesta tersebut. Sebab, momen itu adalah momen yang penting bagi pengantin.

"Jadi tolong, biarkan saya melakukan pekerjaan saya dan anda hanya duduk, santai dan menikmati ini sekali dalam seumur hidup," tutupnya.

Usai diunggah pada beberapa hari lalu, postingan Hannah viral di Facebook. Hingga kini unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 160 ribu kali.

RECOMMENDED BY EDITOR