Brilio.net - Kekerasan terhadap anak kecil banyak terjadi dan seringkali kamu temukan di lingkungan sekitar. Tak jarang banyak sekali kasus pelecehan, kekerasan hingga kriminalitas yang dilakukan terhadap anak di bawah umur.

Hal ini pun biasanya menjadi kasus yang besar dan bisa dibawa hingga ke ranah hukum, tak jarang di Tanah Air kasus kekerasan terhadap anak kecil menjadi permasalahan yang diusut hingga tuntas.

Salah satunya yang terjadi di Gereja Collegiate, Champeux, Paris saat proses pembaptisan yang dilakukan oleh seorang pastor. Kejadian ini pun sontak membuat jemaah kaget dengan kekerasan yang dilakukan oleh romo tersebut.

Dikutip brilio.net dari The Sun, Minggu (24/6) pastor bernama Jacques Lacroix (89) menampar seorang bayi mungil yang ia baptis karena tidak berhenti menangis. Kejadian ini pun membuat ibu sang bayi tersebut kaget dan langsung menarik putranya yang digendong. Ibu itu lalu memukul tangan Lacroix agar tidak menampar anaknya.

Kedua orangtua dan nama bayinya yang dirahasiakan ini melapor ke pihak gereja atas tindakan tidak terpuji yang dilakukan Lacroix. Ketika diwawancarai, Lacroix menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin khusyuk saat membaptis tetapi batita itu tak juga kunjung berhenti menangis. Awalnya Lacroix hanya mengelus-elus tangan bayi tersebut, lalu beralih ke pipi dan menamparnya dengan cukup keras dan membuat bayi tersebut makin menangis.

Karena kejadian ini akhirnya Jean Yves, selaku pihak gereja pun membebastugaskan Lacroix. Ia dilarang untuk memimpin acara pembaptisan atau ijab pernikahan. Yves tidak ingin kejadian ini terulang kembali kedepannya dan menjadi buah bibir masyarakat setempat.