Ibu pemilik warung dengan ramah menerima tawaran Abah Oyot menukar centong dengan sepiring nasi. Kemudian sang pemilik warung menyiapkan nasi seporsi lengkap dengan sayur dan lauk untuk Abah Oyot. Dalam video, Abah tampak lahap menyantap sepiring nasi tersebut. Perekam video dengan sukarela akhirnya membayar nasi yang dimakan Abah Oyot. Centong dagangannya pun tidak jadi ditukarkan dan kembali lagi kepada Abah Oyot sehingga bisa dijual.

Bahkan, setelah nasinya dibayarkan oleh pemilik akun, Abah Oyot tampak memberikan doa sampai terharu dan matanya berkaca-kaca. Momen pilu tentang secuil kisah hidup Abah Oyot ini membuat warganet terharu. Karena hal itulah, video unggahan tersebut viral. Hingga berita ini ditulis, videonya telah ditonton sebanyak 2,9 juta kali dan menuai lebih dari 9.300 komentar beragam dari warganet. Tak sedikit pula warganet yang salut dengan perjuangan Abah Oyot meski sudah tak muda lagi tetapi masih sehat dan semangat bekerja.

Kakek tukar centong dagangan demi sepiring nasi TikTok

foto: TikTok/@salingberbagi81

"terlihat di raut wajahnya sangat membutuhkan sekali sampe gak bs menahan air matanya," komentar akun @jenk_l.

"yaallah nyesek banget liatnya, panjang umur sehat sehat abah," tulis pemilik akun @cikemam.

"Sehat selalu Abah, dan semoga rejekinya banyak dan berlimpah ya Abah, aamiin, walau kita cuma bisa bantu pake do'a semoga Allah sampaikan ke Abah," doa dari akun @l0vellycats_.

"panjang umur abah semoga allah lancarkan Rezekimu abah aamiin, nyentuh bngt sampe ga bisa nahan air mata," celetuk akun @aquarius4__.

"kalo udah sampe ditukar udah lapar banget pasti," kata pemilik akun @jnfrtg.

@salingberbagi81 #kisahsedih #ayahhebat #penjualkeliling #penjual #MAKUKUBestGiftOfLove #penjualviral #DidYouYawn #4tones4dance #opendonasi #FlexEveryAngle #plks #fypplisssssss #fypvideo #pedagangkeliling #pejuangnafkah #bantufyp #fypviral Untukmu Aku Bertahan - Afgan