Brilio.net - Bersepeda adalah salah satu kegiatan olahraga favorit banyak orang. Nggak hanya membuat tubuh sehat, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk melepas rasa penat. Namun yang harus diingat, kamu tetap harus menaati peraturan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang di sekitar. Jangan sampai, niat berolahraga justru berujung pada insiden yang membahayakan banyak orang.

Seorang pesepeda di Malaysia belum lama ini menjadi sorotan warganet. Aksi yang dilakukan seorang pria itu justru berisiko menimbulkan kecelakaan. Melalui video yang diunggah Twitter @jnmalaysia, tampak pria itu bersepeda di sebuah jalan raya. Namun ia terlihat begitu dekat dengan sebuah truk besar yang ada di depannya. Sontak pemandangan itu pun mendapat beragam respons dari warganet. Tak bisa dipungkiri tindakan itu dapat membahayakan bagi pesepeda apabila pengendara truk menginjak rem secara mendadak.

Aksi pesepeda 'mepet' truk © Twitter

foto: Twitter/@jnmalaysia

"Temerloh District, Pahang. Pastikan kamu memiliki 9 cadangan nyawa lagi," begitu yang tertera dalam akun Twitter @jnmalaysia.

Momen yang terekam selama 28 detik itu memperlihatkan sang pesepeda tetap berada di belakang truk muatan besar itu. Bahkan di tengah jalan raya, ia tak membuat jarak yang seharusnya dengan kendaraan tersebut. Melihat pemandangan ini, banyak warganet yang menyayangkan tindakan pesepeda itu. Pasalnya, tak hanya sang pengendara yang bisa mendapatkan risiko kecelakaan, namun juga para pengguna jalan lain.

Aksi pesepeda 'mepet' truk © Twitter

foto: Twitter/@jnmalaysia

"Kamu mengayuh untuk olahraga, bukan balapan. Saya yang naik motor saja tidak berani mendekati truk. Nanti pas mau nabrak malah sibuk menyalahkan kendaraan," ujar @haharithhh__.

"Bayangkan truk mengerem tiba-tiba. Aku ingin tahu apa yang akan terjadi pada pengendara sepeda itu," komentar @stay2pku.

"Awas lihat truk mengerem mendadak, apa yang bakal terjadi," sebut @apikipa_

"Naik sepeda seperti ini, apakah anda benar-benar mengundang kematian sendiri? Bahkan jika itu bukan kecelakaan truk, itu adalah kesalahan anda. Truk bisa berhenti tiba-tiba, dan kamu tidak sempat mengerem, maka wallahualam, na'uzubilah," lanjut @Ismiitunamasaya.