Brilio.net - Menjadi seorang pekerja tentu tak jauh-jauh dari tuntutan target. Target menjadi salah satu momok dalam bekerja. Ada yang menilai sebagai motivasi untuk memacu kerja, namun demikian ada yang menilai bahwa target menjadi sebuah beban. Terlebih jika target tak mampu dipenuhi meski waktu telah mendekati batas waktu.

Ketika tak mencapai target, tentu karyawan akan mendapat respons dari sang pemimpin perusahaan. Karakter dan watak dari seorang atasan ini pun dapat dilihat dari cara memperlakukan karyawannya. Seorang manajer sebuah toko elektronik di China, merasa kecewa dengan kinerja para stafnya. Para karyawan tak bisa memenuhi target yang telah disepakati. Sang manajer pun geram dengan hasil yang di dapat.

Sang manajer pun memerintahkan kepada karyawannya untuk merobek uang. Setiap karyawan diberikan uang dan diperintahkan untuk merobeknya secara bersamaan. Bagi manajer, hal tersebut dilakukan untuk mengajarkan bahwa tidak boleh menyia-nyiakan sumber daya yang dimiliki perusahaan. Sang manajer ingin memotivasi karyawannya untuk bekerja lebih maksimal. Kejadian tersebut terekam sebuah kamera ponsel dan menjadi viral di jagat maya.

Brilio.net akan menunjukkan video yang menunjukkan seorang manajer merobek uang di depan para karyawannya dihimpun dari Twitter @PDChina, Jumat (31/3).

Para karyawan merobek uang senilai 100 yuan atau sekitar Rp 190.000. Aksi merobek uang tersebut banyak dikecam oleh oleh netizen. Usai video ini menjadi viral, polisi setempat memproses kasus tersebut. Sang manajer pun mendapat denda senilai 1.000 yuan atau berkisar Rp 1,9 juta.